oleh

Anggota Paskibraka Mulai Digembleng

-Metropolis-112 views

PRABUMULIH – Sebanyak 31 siswa SMA/SMK sederajat tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibraka), sejak Senin (15/7) mulai digembleng di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako). Pengemblengan sendiri dilakukan oleh personel TNI, Polri, dan PPI. Sebanyak 6 orang pelatih, akunya bakal mengembleng Paskibraka selama sebulan ke depan.

Supaya terampil dan mumpuni mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang di Pendopoan Rumdin Wako tersebut. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata (DKOP), Joko Firdaus SPd mengatakan, pengemblengan tersebut. Meliputi fisik dan latihan baris-berbaris.

“Agar mampu menjadi pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang, memang perlu pengemblengan Paskibraka dengan baik. 6 pelatih, sengaja kita siapkan untuk melakukan pengemblengan selama sebulan kedua,” ujar Joko, sapaan akrabnya, kemarin.

Kata dia, pengemblengan dilakukan pelatih setiap hari. Untuk mendidik siswa Paskibraka, agar punya kemampuan mumpuni. Khususnya, masalah displin dan juga LTBB dengan baik. “Supaya bisa tampil sempurna pada pengibaran bendera merah putih di hari H,” terangnya.

Sambungnya, pada 20 Juli mendatang. Rencananya, sebanyak 31 siswa ini dikarantina di Hotel Gran Nikita selama 10 hari hingga waktunya pengibaran bendera putih pada 17 Agustus mendatang. “Karatina ini, dilakukan agar siswa Paskibraka lebih fokus dalam berlatih. Dan, bisa meningkatkan kemampuannya dengan baik untuk pengibaran bendera merah putih,” akunya.

Disinggungnya, soal pengumpulan orang tua dilakukannya. Agar orang tuanya tahu, kalau pengemblengan siswa Paskibraka bakal berat dijalani. “Jika ada keluhan terkait pengemblengan, hendaknya dikordinasikan ke pembina atau pelatih,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed