oleh

Anggota Banyak Pelajar, Irmas Rutin Bersihkan Masjid

-Kecamatan-23 views

MAJASARI – Kelompok remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Huda Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, aktif dan rutin membersihkan masjid.

Pembersihan makin aktif, lantaran anggota yang kebanyakan dari pelajar itu dalam masa daring atau belajar dari rumah.

“Anggota banyak anak sekolah, karena daring mereka lebih banyak waktu. Yang akhirnya dari pada di rumah saja kita lebih banyak di Masjid,” kata Ketua Irmas Nurul Huda Hari Budiman.

Hari mengatakan, selain rutin membersihkan masjid. Anak-anak Irmas juga memiliki kegiatan mengaji setiap harinya. “Magrib sampai Isya itu kita kumpul di Masjid, sore sudah mulai ngaji,” imbuhnya mengatakan Irmas beranggotakan 20 orang.

Lebih jauh ia mengutarakan, hari raya kurban ini Irmas masuk dalam panitia kurban. “Alhamdulillah Irmas dapat kepercayaan, dan ini sudah berlangsung lama. Kita dilibatkan jadi panitia,” tuturnya.

Disinggung apakah sudah ada warga yang berkurban di Nurul Huda, meski kondisi perekonomian sedang sulit karena corona? Menurut Hari beberapa warga justru sudah mendaftar untuk berkurban. “Sudah ada yang akan kurban, untuk jumlahnya kita belum tau karenakan masih beberapa hari lagi hari rayanya,” tukasnya mengatakan dalam waktu dekat akan membersihkan masjid khusus menyambut hari raya Kurban.

Keberadaan anggota Irmas disambut baik oleh masyarakat. Suhendra, warga RT 6 RW 4 Kelurahan Majasari menuturkan keberadaan Irmas diharapkan dapat menghidupkan aktivitas keagamaan khususnya dikalangan remaja. “Kita prihatin banyak remaja yang menghabiskan waktu bermain game online, melalui Irmas ini mudah-mudahan anak-anak muda dirangkul sehingga lebih banyak mengikuti kegiatan positif,” harapnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan Majasari sangat mendukung kegiatan Irmas. Hanya saja ia tetap berpesan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kegiatan irmas ini sangat baik sekali, untuk mengisi luang dengan kegiatan yg bermanfaat, apalagi dalam situasi saat ini. Tapi tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan,” pesannya.(08)

 

Komentar

News Feed