oleh

Anggarkan Rp 2,9 M untuk Drainase PTM

PRABUMULIH – Pada 2017 ini, Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menganggarkan dana Rp 2,925 miliar untuk pembangunan drainase dan juga sarana prasarana pendukung di PTM.

Kepala Dinas PUPR, Ir M Supi menyebutkan, kalau dana tersebut sudah dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk tahun ini. Sekarang ini, proyeknya sendiri telah dilelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Kita telah siapkan anggarannya sekitar Rp 2,925 miliar, untuk pembangunan drainase dan sarana penunjang di PTM,” kata dia ketika dikonfirmasi koran ini, Selasa lalu (14/2).
Supi menjelaskan, proses lelang ini kemungkinan akan selesai akhir Februari ini. Sehingga, awal Maret nantinya pekerjaan pembangunan drainase dan sarana penunjangnya sudah bisa mulai dikerjakan.

“Jika pekerjaan drainase dan sarana penunjangnya selesai, PTM akan segera dihuni pedagang. Sehingga, baik PTM I dan II sudah bisa dioperasionalkan,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, kalau pembangunan drainase akan dilakukan tahun ini. Menurutnya, bagaimana PTM mau difungsikan jika tidak ada drainasenya. Selain itu juga, sarana pedukungnya juga perlu dibangun.

“Bukan hanya drainase saja, penampungan air dan juga lapak-lapak juga masih kurang. Akan dibangun dan ditambah tahun ini. Termasuk juga, pos polisi dan Sat Pol PP akan dibangun,” ujar Ridho.

Setelah semuanya lengkap, barulah PTM tersebut difungsikan. Bukan hanya itu saja, di bawah PTM I nantinya akan difungsikan menjadi terminal bagi angkot ataupun angdes. Nantinya, lapak sementara di lokasi tersebut akan dibongkar.

“Itu kita lakukan untuk mengurangi kemacetan di depan PTM. Selain itu, semua pedagang tersebut lapaknya kita pindahkan ke PTM II,” pungkasnya. (06)

News Feed