oleh

Anggaran Rp 20 M untuk Insentif Guru Honor

Penyaluran Tunggu Juknis

PRABUMULIH– Para guru honorer bakal tersenyum bahagia dalam waktu dekat ini, khususnya para guru honorer tingkat SMA dan SMK.

Pasalnya sejak berpisah dari Kabupaten atau Kota dan menjadi tanggungjawab Provinsi , honorer guru sangat banyak dikeluhkan. Sehingga para anggota DPRD provinsi khususnya komisi V berhasil memperjuangkan tambahan dana insentif untuk para guru honorer SMA SMK.

Hal ini seperti disampaikan oleh Rizal Kenedi, fraksi partai  PPPP, saat berkunjung ke SMA Negeri 3 Prabumulih, dalam rangka melakukan kunjungan monitor dan Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Dari jarak jauh.

Menurutnya dana sebesar RP20 Milyar untuk tambahan pendapatan guru honorer yang diajukan,  tersebut sudah di Acc. Hanya saja untuk penyaluran kepada guru honorer, masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penyerahan uang tersebut, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi.

“Kita perlu adanya landasan hukum untuk menyalurkan tambahan insentif tersebut, mengingat jumlah guru honorer sangat banyak dan menghindari hal yang tidak diinginkan. Nanti akan dibahas dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sumsel,” jelasnya.

Selain itu pria yang sebelumnya menjadi anggota DPRD 2 periode di Kota Prabumulih ini juga perlu menyesuaikan jumlah besaran yang akan disesuaikan dengan jam kerja guru honor.

“Nantinya jumlah tambahan dana insentif tersebut, akan disesuaikan dengan jam kerja. tentunya tidak akan sama entah nanti bagaimana jumlah hitungannya, namun untuk sementara akan dIbayarkan seperti gaji dosen,”bebernya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa dengan sebutan RK ini mengatakan bahwa, dengan bertambahnya jumlah dana insentif guru honorer. diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin. (05)

Komentar

News Feed