oleh

Aneka Kegiatan Bakal Merihkan HUT RI ke-74

-Metropolis-132 views

PRABUMULIH – Menyambut HUT RI ke-74 Pemerintah kota (Pemkot) mulai mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya mengelar rapat kordinasi (rakor) melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot.

Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM mengungkapkan, aneka kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-74 bakal dimulai pada 14-18 Agustus. Tetapi, kata dia, paling penting yaitu puncak pengibaran bendera pada 17 Agustus. Di pusatkan di Halaman Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako),” ujarnya ketika memimpin rakor di ruang rapat lantai 1, Gedung Pemkot, Kamis (18/7).

Selain itu, akunya fokusnya pengamanan harus ekstra ketat. Apalagi, banyak tamu yang hadir dalam kegiatan itu. Baik, penaikan bendera ataupun penurunan bendera. “Aneka kegiatan tersebut mulai dari bazar di Taman Tugu Kecil pada 6-8 Agustus. Lalu, lomba gerak jalan pelajar pada 13 Agustus, gerak jalan umum pada 14 Agustus,” sebutnya.

Kemudian, lanjut Elman berbagai lomba olahraga di Halaman Pemkot pada 15 Agustus pagi harinya. Ungkapnya, malam harinya pengukuhan Paskibraka di Pendopoan Rumdin Wako.

“16 Agustus, rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD. Malam harinya, ada renungan suci di TMP Kesuma Bangsa. Barulah pada 17 Agustus, dilaksanakan upacara bendera pada pukul 10.00 WIB di Pendopoan Rumdin Wako. Pagi harinya, Wako menyempatkan diri memberikan remisi kepada nara pidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB,” pungkasnya.

Lanjutnya, memang perlu persiapan matang agar kegiatan tersebut berlangsung sukses pada hari H-nya. “Makanya digelar rakor, setiap tiap instansi menjadi penyelenggara paham tugas dan tanggung jawabnya,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed