oleh

Andreas Bernyanyi, Bobi Diringkus Terlibat Kasus Pejambretan HP

PRABUMULIH – Penyelidikan dan pengembangan kasus penjambretan HP di Jalan Bukit Lebar Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Selatan berhasil diungkap. Setelah sebelumnya, berhasil menangkap Andreas Gunawan (22), warga Jalan Arimbi Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur terlibat kasus curanmor. Petugas Polsek Prabumulih Timur melakukan interogasi. Nah, dari nyanyian Andreas inilah terungkap, ada tersangka lain kasus jambret dilakukannya. Berbekal informasi dari Andreas.

Petugas kembali melakukan lidik, hingga akhirnya mengetahui keberadaan Bobi M Sulaiman (17), warga jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Tersangka, Bobi ditangkap di Desa Sukajaya, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (14/9), pukul 05.30 WIB. Ketika ditangkap, tidak ada perlawanan dari Bobi. Hingga akhirnya, digiring ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta HutaurukSIkMH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya membenarkan pengungkapan kasus jambret tersebut. “Awalnya, kita menangkap tersangka kasus curanmor, Andreas. Dikembangkan, ditangkaplah Bobi.Saat ditangkap tersangka Bobi tidak melakukan perlawanan. Darinya, kita menemukan barang bukti berupa 1 unit HP SPC hitam dilaporkan hilang oleh korban Nayken Ayu Fadila. Turut kita sita, 1 unit sepeda motor Honda Beat Putih Merah BG-5433-CS milik tersangka,” jelasnya.

Menurut Alhadi Ajansyah, kasus pencurian dengan kekerasan itu terjadi di depan konter HP Boy Cell, jalan bukit lebar (kaca piring), Kelurahan tugu kecil pada Kamis (12/9), sekitar pukul 18.30 WIB. Awalnya, korban Nayken Ayu Fadila datang ke lokasi kejadian untuk menjemput saudarinya yang bekerja di konter Hp Boy Cell tersebut. Lalu korban menunggu di pinggir jalan dan duduk diatas motor sambil main HP.

“Saat korban lengah, dua orang pelaku mengendarai sepeda motor datang dan merampas HP Korban. lalu, kedua pelaku melarikan diri ke arah jalan bangau, belakang eks polsek timur,” jelasnya. Ditambahkan Alhadi, akibat perbuatan itu, keduanya terancam pasal 365 ayat 2 ke 1 dan 2e KUHP. “Ancamannya 5 tahun penjara,” pungkasnya. (03/rel)

Komentar

News Feed