oleh

Ancam Copot Pejabat Tidak Bisa Kerja Sama Tim. 11 Pejabat Dimutasi Lagi

PRABUMULIH – Belum seminggu bergerak, kini gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) kembali bergerak. Sebanyak 11 pejabat eselon III dan IV, dimutasi lagi untuk mewujudkan visi misi Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM bersama Wakil Walikota (Wawako) H Andriansyah Fikri SH. Pelantikan pada Jumat lalu (9/8), sekitar pukul 15.00 WIB dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST MM di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot.

Elman mengatakan, kalau mutasi biasa terjadi dan hal wajar untuk peningkatan kerja dan disiplin pegawai. Lanjutnya, mutasi dilakukan sudah melalui pertimbangan Baperjakat dan matang. “Pejabat dimutasi, jangan berpuas diri dan berleha-leha. Jika tidak bisa bekerja sama tim, dan dinilai tidak baik bisa dicopot dan dilakukan mutasi,” ujarnya juga sebagai Ketua Baperjakat.

Diingatkan, kalau pejabat dilantik harus mengemban amanat dengan baik dan bisa bekerja sesuai diharapkan. Sehingga, program kerja untuk mendukung roda pemerintahan Ridho-Fikri dilakukan. “5 tahun itu bukan waktu lama. Kita berupaya menempatkan pejabat tepat diposisi. Kalau sempurna, mungkin belum. Tetapi, minimal program Ridho-Fikri bisa diimplementasikan para pejabat dilantik tersebut,” terang ayah dua anak ini.

Soal mutasi, kata dia, bisa dilakukan kapan saja alias setiap saat. Tidak menunggu banyak orang, tetapi jika 1 orang saja bisa dilakukan. “Untuk apa dipertahankan lama-lama, kalau tidak bisa bekerja dan mendukung program Pemkot. Kita lakukan mutasi lagi, ini demi mengejar target program telah disusun,” ujar Mantan Kepala BAPPEDA ini.

Sebutnya, evaluasi akan terus dilakukan. Agar para pejabat mengemban jabatan, tidak main-main dalam menjalankan amanat. “Evaluasi kita lakukan, setiap bulan. Satu bulan, tidak mampu yah kita mutasi,” tambahnya. Sementara itu, Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH menerangkan, kalau mutasi dilakukan sudah sesuai aturan dan ketentuan. Mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir pejabat, untuk peningkatan kinerja dan kedisplinan.

“Kali ini 11 PNS lagi, jabatannya kita mutasi. Untuk pembinaan karir dan peningkatan kerja,” tandas Mantan Kabag Hukum dan Perundangan-Undangan (UU). Lanjutnya, mutasi pejabat ini dilakukan sebagai evaluasi kinerja pejabat. Kalau tidak baik, yah harus ditingkatkan. “Bagian upaya mengimplementasikan program diinginkan Pak Wako dan Wawako,” ucap Beny. (03)

Nama-Nama Pejabat Eselon III da IV Dimutasi

Nama Jabatan Lama Jabatan Baru
1. Ir Taviv Maryadi MM Kabid Pengembangan dan Keselamatan Kabid Kemetrologian Disperindag
Dishub
2. Yusdi AmaAK Kasi Pengoperasian Prasarana Dishub Kabid Pengembangan dan
Keselamatan Dishub
3. Asnadi SH Kasi Pemanduan Modal dan Teknologi Kasi Rekayasa Lalin Jalan
Perhubungan Dishub Dishub
4. Derall Harnade SH Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Kasi Pemanduan Moda dan
Program Dishub Teknologi Perhubungan Dishub
5. Hetty Kusrini SE Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Kasubbag Perencanaan
Kelurahan Majasari Evaluasi Program Dishub
6. Trisia Widiastuti SP Pelaksana Pada Dinas Pertanian Kasubbag Umum dan Kepegawaian
DLH
7. Junaidi S Kasubbag Umum dan Kepegawaian DLH Kasi Pemerintahan dan Ketertiban
Kelurahan Majasari
8. Imam Rohimah SP Pelaksana Pada Kelurahan Tj Rambang Seklur Tj Rambang
9. Karyono SP Pelaksana Pada Dinas Pertanian Kasi Pengolahan dan Pemasaran
Dinas Pertanian
10. Nurlaila Pelaksana Pada Kecamatan Prabumulih Kasi Pembangunan dan
Timur Pemberdayaan Masyarakat
Kelurahan Prabu Jaya
11. Dodi Wijaya SE Pelaksana Pada Disdukcapil Seklur Karang Raja

Sumber Data : BKPSDM/Pemkot Prabumulih

Komentar

News Feed