oleh

AN Terancam Dipecat

-Metropolis-114 views

PRABUMULIH – Merespon salah satu Oknum PNS Bagian Perlengkapan, AN inisial yang diduga terjerat hukum karena perusahaan asset milik PT Pertamina EP (PEP) Asset 2. Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu proses hukumnya di kepolisian dan pengadilan hingga berkekuatan hukum tetap. “Meski bersalah, kita tetap mengedepankan praduga tak bersalah terhadap Oknum PNS tersebut,” aku Elman kepada awak media, Rabu (24/7).

Nah, kalau sudah ada putusan bersalah dan dinyatakan terbukti. Akunya, Oknum PNS tersebut bisa saja terancam dipecat sesuai aturan dan ketentuan yang ada. “Kita akan berkordinasi dengan Bagian Hukum dan juga Inspektorat serta BKPSDM dalam menyikapi Oknum PNS terjerat hukum tersebut,” ucap orang nomor satu di lingkungan PNS ini.

Sebagai pembina PNS, kata Elman, pihaknya tidak pandang bulu dalam penegakan hukum. “Kita proses sesuai aturan dan ketentuan,” pungkasnya. Kepala Inspektorat, Drs Yosep Manjan dikonfirmasi terpisah, telah mendapatkan informasi soal penangkapan Oknum PNS tersebut. Dikatakannya, sejauh ini masih menunggu proses hukumnya selesai. “Kalau terbukti, yah kita proses usulan pemberhentian. Dan, kalau tidak sebaliknya tidak bisa,” tukasnya.

Menyikapi itu, jelas pihaknya berkordinasi dengan BKPSDM untuk proses lebih lanjut. “Kita dapat informasinya dari media, soal penangkapan Oknum PNS tersebut,” terangnya. Senada juga ditegaskan, Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH menegaskan, asas praduga tidak bersalah tetap dikedepankan untuk menyikapi Oknum PNS terjerat hukum. “Kalau sudah ada putusan pengadilan dan terbukti bersalah, baru bisa kita proses pemberhetian,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed