oleh

Amilton Naik Staff Ahli, Enny Jadi Sekretaris

-Metropolis-95 views

10 Pejabat Disdukcapil Dirolling

PRABUMULIH – Guna meningkatkan pelayanan publik, khususnya di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Sehingga, berjalan optimal dan maksimal bagi masyarakat.

10 pejabat di lingkungan Disdukcapil, Selasa (15/10) mulai dilakukan rolling.

Diantaranya; Sekretaris Dinas (Sekdin) selama ini dijabat Drs Amilton MM, dipindahkan ke Enny Nilawati SSos sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Capil.

Sementara itu, Amilton mendapatkan promosi sebagai Staff Ahli Bidang Keuangan dan Ekonomi. Lalu, Kasi Pemanfaat Data dan Dokduk, Nasrullah SKom dipercaya sebagai Kabid PIAK.

Selanjutnya, Kasi Pindah Datang Penduduk, Rivan Iswandi SE naik jabatan sebagai Kabid Pelayanan Capil mengisi posisi ditinggalkan Enny. Kasi Identitas Penduduk, Rini Astuti SE dipercaya sebagai Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.

Lalu, Kasubdit Pengembangan Budaya dan Etika Politik, A Zulamri SE diangkat mengisi jabatan Kasi Pemanfaatan Data dan Dokduk. Sekretaris Kelurahan Sindur, Risma Yanti SE dipercaya sebagai Kasi Kerja sama.

Pelaksana, M Nurhayati SSi diangkat sebagai Kasi Tata Kelola dan SDM TIK. Lalu, Ludi Apriyanto SE, Pelaksana diangkat sebagai Kasi Perubahan Status Anak Pewarganegaraan dan Kematian. Terakhir, Pelaksana, Berman SKom diangkat sebagai Kasi Pencatatan Perkawinan dan Perceraian.

Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM menyebutkan, kalau rotasi atau rolling punya peranan penting dalam peningkat kerja Pemerintah kota, khususnya masalah pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pejabat dilantik ini, harus bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan benar. Sehingga, pelayanan publik ke masyarakat berjalan optimal dan maksimal,” jelas Elman, Selasa (15/10).

Ia juga mengingatkan, agar tidak melenceng dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Karena, akan menjadi sorotan bagi masyarakat.

“Awas ada pungutan, jika ada pungutan saya sendiri memberikan sanksi tegas. Temasuk pencopotan dari jabatan diberikan,” tegasnya.

Elman mengatakan, pelayanan jangan menunggu masyarakat. Kalau bisa, khususnya Disdukcapil harus jemput bola kepada masyarakat. “Hal ini, guna peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, pejabat dilantik harus bekerja dan disiplin dengan baik. Sehingga, sasaran mengoptimalkan dan memaksimalkan pelayanan publik bisa tercapai.

“Kita juga akan melakukan penilaian, kalau jabatan diberikan harus diseimbangkan dengan kemampuan dimiliki,” tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH MH mengatakan, kalau rolling hal biasa dilakukan guna peningkatkan kinerja Pemkot.

“Rotasi dilakukan sudah sesuai aturan, melalui pertimbangan Baperjakat. Apalagi, guna peningkatan pelayanan publik di Disdukcapil,” tambahnya.

Masih kata dia, sesuai dengan pesan Sekda, pejabat dilantik harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Jabatan diemban amanah, hendaknya harus dijalankan dengan sebaiknya untuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed