oleh

Amankan Warga Sampaikan Aspirasi

-Ringkus-28 views

Terjunkan Dua Pleton Personel

PRABUMULIH – Sebanyak dua pleton atau sekitar 60 personel diterjunkan, untuk mengamankan warga Kelurahan Payuputat dan Gunung Kemala menyampaikan aspirasi warga di Gedung DPRD dan Perkantoran Pemerintah kota (Pemkot).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Harris Batara SIk didampingi Kabag Ops, Kompol Agus Slamet mengatakan, personel diterjunkan merupakan gabungan satuan dan fungsi (Samsung) di Polres Prabumulih.

“Tidak hanya Sat Sabhara, tetapi juga Sat Intelkam. Satreskrim, Satlantas, BagOps, dan lainnya. Proses penyampaian aspirasi warga ini, kita kawal supaya aman dan tertib,” ucapnya kepada awak media, Rabu (9/10).

Lanjutnya, penyampaian aspirasi baik ke Pemkot dan DPRD telah berjalan aman dan lancar. Dan, tidak ada potensi gangguan dan ancaman.

“Setelah penyampaian aspirasinya, warga sebanyak 15 orang bubar dengan sendirinya. Apalagi, aspirasinya direspon positif Pemkot. Mencarikan solusi, atas keluhan warga soal pencemaran limbah tersebut,” bebernya.

Apalagi, kata dia, petugas tidak hanya berjaga di luar gedung. Tetapi, ikut menjaga ketika penyampaian aspirasi dengan Pimpinan DPRD dan Anggotanya.

“Termasuk juga, penyampaian aspirasi di Pemkot. Juga tidak ada kendala, diterima baik Wawako dan diberikan solusi. Usai penyampaian, warga langsung bubar dan balik kanan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed