oleh

Amankan TPS, Polres Prabumulih Cek Semua Kesiapan Pendukung

PRABUMULIH – Mengecek kesiapan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Polres mengelar apel konsolidasi personel Polri dan Linmas di Halaman Mapolres, Sabtu lalu (13/4).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH menyebutkan, kalau apel konsolidasi ini bertujuan untuk menciptakan hubungan dan komunikasi yang baik antara personel Polri dan Linmas.

“Pada saat mengamankan TPS, agar bisa berlangsung aman dan lain-lain. Baik personel Polri dan Linmas, bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Ada 225 personel Polri, dan 1.344 Linmas yang bertugas mengamankan TPS,” jelas Tito, sapaan akrabnya, akhir pekan ini.

Selain itu, akunya Linmas memberikan masukan kepada personel Polri soal kerawanan di TPS. Tidak hanya, sebagai penjaga pintu masuk. Ia menekankan, agar Linmas bersinergi dengan Polri, terkait situasi TPS. Jika ada gangguan atau potensi kerawanan, personel Polri bisa mengambil tindakan sesuai prosedur penanganan.

“Personel Polri dan Linmas, siap mengamankan TPS. Agar berjalan lancar dan aman serta sukses, penyelenggaraan pemilu ini,” kata dia ayah tiga anak ini.

Perwira berpangkat dua melati ini menjelaskan, bukan hanya personel Polri dan Linmas dicek kesiapannya. Termasuk juga, kesiapan senjata dan peralatan pendukung. (03)

Komentar

News Feed