oleh

Amankan Porprov, Terjunkan Ratusan Personel

PRABUMULIH – Hasil pemetaan dilakukan sebelumnya, Polres Prabumulih akhirnya menyusun bakal menerjunkan 267 personel pengamanan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kota Nanas ini.

Hal itu dikatakan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres, Kompol Harris Batara SIk SH ketika melakukan paparan di sela-sela rapat pematangan Porprov di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot, Jumat lalu.

“Rencananya, 267 personel kita terjunkan untuk pengamanan Porprov. Intinya, Pemkot siap menyelenggarakan. Kita Polres Prabumulih siap mengamankan,” ujar Harris, sapaan akrabnya.

Dia menerangkan, sekitar 200 personel ditempatkan di 30 venue sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga (cabor). Lalu, 40 personel disiagakan di hotel-hotel dan penginapan (homestay) atlit dan office serta panitia.

“Kita juga menyiapkan sekitar 27 personel, sebagai SO dan juga LO untuk membantu peserta dan official dan lainnya,” terang Mantan Kasat Lantas Polresta Palembang ini.

Lanjut Mantan Kabag Ops Polres Banyuasin ini, jumlah tersebut bisa berubah tergantung kebutuhan pengamanan penyelenggaraan Porprov. “Itu sifatnya sementara, jumlah personel pengamanan Porprov yang kita terjunkan. Jumlahnya bisa kita tambah nantinya sesuai kebutuhan,” tukasnya.

Sementara itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, masalah pengamanan jelas menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Prabumulih dan juga pihak terkait. “Kita berharap, pengamanan dilakukan Polres Prabumulih membuat penyelenggaraan Porprov sukses, berjalan lancar serta aman,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed