oleh

Alumni Siap Hadapi Dunia Kerja

PRABUMULIH – Alumni Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), harus mampu bersaing dalam dunia kerja. Pesan itulah yang disampaikan oleh ketua YPP HT Kosim Cikming SIP MSi, saat yudisium Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIMIK) Kamis (12/3). Apalagi jurusan komputer, Program ini sangat dinamis selalu berubah, yang harus selalu diikuti. “Alumni jurusan komputer ini tidak bisa santai santai, setelah selesai harus terus belajar untuk terus menambah wawasan, agar tetap dapat mengikuti pembaharuan yang terjadi dalam waktu singkat,” kata Kosim.

Proses yudisium kata dia, tidak dapat dilaksanakan sendiri karena setiap orang yang akan yudisium harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya apakah sudah memenuhi kriteria nilai yang cukup. “Jangan pernah berhenti untuk belajar agar dapat mengikuti perkembangan pembaharuan dan dapat terus menjadi lebih professional,”harapannya.

Ketua STIMIK Andi Christian Skom MKom, melalui pembantu Ketua 1, Ariansyah MKom dalam sambutannya mengatakan, STIMIK mencetak alumni yang siap bersaing agar dapat diperhitungkan di dunia industri dan dunia kerja. Menetapkan dan mengukuhkan sekolah tinggi, menjadi sarjana komputer dengan gelar sarjana komputer.

“Sebelum di yudisium, sebanyak 49 orang sudah mengikuti Ujian sarjana dan ahli madia yang sudah dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus lalu,”jelasnya. Dari pelaksanaan ujian tersebut mereka mendapat, IPK terbaik 3,79 dengan predikat pujian mahasiswa terbaik dengan IPK tertinggi dalam 1 angkatan yaitu Trada Ayang Pratiwi jurusan Sistem Informasi dan Komputerusaai Akuntansi, Febri Putra Agung.

“Mahasiswa terbaik mendapatkan penghargaan dari sekolah, dengan adanya alumni yang lulus dengan Pujian, kita berharap dapat memberikan motivasi pada para siswa untuk sama sama Berjuang untuk menjadi mahasiswa berprestasi,”harapnya. Untuk diketahui Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIMIK) Yayasan Pendidikan Kota Prabumulih tahun ini lepas sebanyak 49 Alumni angkatan ke XVI. Sebanyak 49 orang tersebut adalah dari jurusan Sistem Informasi (S1) sebanyak 39 orang dan Jurusan Komputerisasi Akuntansi (D3) sebanyak 10 orang. Kegiatan dilakukan di Aula Gedung YPP Lantai 3 Kamis (12/9).(05)

Komentar

News Feed