oleh

Alasan Penyegaran, Kapolsek Barat Dimutasi

PRABUMULIH – Jajaran Polres Prabumulih secara mengejutkan melakukan mutasi pejabat di lingkungannya. Hanya saja, dalam mutasi kali ini hanya jabatan Kapolsek Prabumulih Barat yang dirombak.

AKP Alfian Nasution SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Barat dimutasi ke Polda Sumsel dan untuk sementara ditempatkan sebagai perwira menengah (Pamen) Polda Sumsel. Sebagai penggantinya, adalah AKP Sofyan Afandi SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Padang Banyu Asin.
Belum diketahui alasan pasti di balik mutasi tunggal ini. Namun pihak Polres Prabumulih menyebut mutasi itu hanya sebagai hal biasa dengan alasan penyegaran.
“Dengan telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek (Prabumulih) Barat yang baru. Diharapkan kapolsek tersebut dapat segera mengetahui wilayah dan mempelajari karakteristik wilayahnya. Sehingga dapat memberikan himbauan-himbauan kamtibmas ataupun melakukan kegiatan antisipasi tindak pidana di Kota Prabumulih ini,” tutur Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kabag Sumda Kompol Muhammad SH usai mutasi.
Masih kata Muhammad, pergantian jabatan di lingkungan Polres Prabumulih ini akan memberikan nyawa dan suntikan tenaga baru untuk menuntaskan program yang telah dibuat.
“Diharapkan kedua pejabat tersebut dapat segera menyesuaikan diri di wilayah kerja masing-masing, hingga pelaksanaan kerja dapat segera terlaksana,”tukasnya. (Dewi)

News Feed