oleh

Akui Belajar Daring Kurang Efektif

-Pendidikan-27 views

PRABUMULIH – Proses belajar mengajar meskipun di tengah pandemic Covid-19 tetap dilaksanakan di madrasah. Hanya saja, bukan pembelajaran tatap muka melainkan daring, yang selama ini dilaksanakan.

Kepala MAN Prabumulih, Muslim Arif SPd MSi, memang proses pembelajaran dalam jaringan (daring) terbilang kurang efektif, namun hal tersebut harus tetap dilaksanakan karena pencapaian materi pembelajaran dalam setiap tingkatan kelas harus direalisasikan.

Beberapa hal yang menjadi kendala diantaranya ketersediaan paket internet, kepemilikan hp android para siswa serta sulitnya materi pembelajaran yang harus disampaikan dan harus difahami sesuai dengan jenjang pendidikan harus diwujudkan.

Makin tinggi jenjang pendidikan maka materi yang harus disampaikan juga makin sulit, dan hal ini juga kadang tidak sesuai dengan pendamping siswa dirumah.

“Sedangkan guru harus semaksimal mungkin menyampaikan materi agar dapat dipahami oleh siswa,  tanpa harus mengadakan pertemuan tatap muka. Inilah tantangan yang harus dituntaskan hingga akhir tahun,” bebernya.

Sedangkan untuk memberikan solusi terhadap kesulitan kuota para guru dan siswa, pihak MAN Prabumulih sudah memberikan subsidi paket internet pada Guru terutama non ASN. Karena kemungkinan belajar dari ingatkan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020.

“Jika memang proses pembelajaran daring terus berlangsung, kita berencana akan memberikan subsidi untuk kuota paket data internet kepada siswa yang dinyatakan kurang mampu,” tandasnya. (05/asa)

 

 

Komentar

News Feed