oleh

Aktifkan Poskamling, Siagakan 8 Petugas Piket

SUNGAI MEDANG – Demi menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Sungai Medang, khususnya di wilayah hukum RW 09. Pihak kelurahan itu menggalakkan masyarakat untuk berposkamling, dengan menyiapkan dan mensiagakan sebanyak 8 petugas piket guna berjaga-jaga setiap malam.
“Adapun kedelapan petugas piket itu kita tugaskan untuk berjaga dalam satu minggu, yakni dengan cara bergantian setiap malamnya,” ujar Ketua RW 09, Suhardiman ketika dibincangi koran ini, kemarin (5/6).

Dalam setiap malam, kata Suhardiman sapaan akrabnya masyarakat yang bertugas yakni mencapai 4 petugas dalam se-timnya. “Namun yang diharapkan kita meskipun ronda Poskamling ini baru diaktifkan kita. Bukan hanya semata-mata karena ingin ikut serta berhasil meraih juara dalam rangka perlombaan Poskamling Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polda Sumsel dalam waktu dekat,” jelasnya.

Namun kata dia, apa yang dilakukan ini akan terus berlanjut meskipun tidak ada lomba lagi. “Kita ingin lebih menyadarkan masyarakat agar dapat berpartisipasi bersama-sama demi menjaga keamanan lingkungan kita,” ucapnya seraya menilai saat ini Poskamlingnya tersebut sudah cukup memiliki kelengkapan sarana dan prasana operasional ruangan. (Mg 02)

POSKAMLING: Poskamling yang berada di Perumahan Griya Medang Permai RW 09 kelurahan Sungai Medang terlihat cukup megah.
Photo: bakron/prabupos

News Feed