oleh

Aktifitas Tetap Jalan Tanpa Lurah

PRABUMULIH – Lurah Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat, Diana Puspita SH, bangga karena aktivitas di kelurahan tetap berjalan seperti biasa meskipun tanpa adanya Lurah yang stand by di tempat.

Pasalnya, Lurah Kelurahan Muntang Tapus saat ini sedang mengikuti pelatihan peningkatan kinerja pegawai, yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Prabumulih di balai diklat, selama kurang lebih satu bulan.

“Alhamdulillah kita senang kegiatan di tingkat kelurahan tetap berjalan seperti biasa. Seperti Jumat (4/6/2021), adalah hari kedua program Jumat barokah di kelurahan. Dan semuanya tetap berjalan an sebagaimana mestinya,” jelas Diana, saat dikonfirmasi koran ini di lokasi Balai Diklat Kota Prabumulih.

Menurutnya, selama dirinya mengikuti rangkaian diklat, tugas Lurah diserahkan kepada Sekretaris Lurah, Nila Krisnawati SP. Meski begitu, jika ada beberapa hal yang sangat urgent yang harus diselesaikan oleh Lurah, maka petugas dari Kelurahan datang ke Lokasi Diklat.

“Memang ada beberapa hal yang harus ditandatangani oleh Lurah, dan tidak boleh berwakil. diantaranya seperti NA, surat tanah, dan tentang warisan. Tidak bisa diwakilkan, maka kita berikan kemudahan untuk datang ke lokasi diklat,” ujar wanita tiga anak ini.

Lebih jauh Dina berharap, agar seluruh pegawai di kantor Lurah Muntang Tapus, dapat menjalankan perannya masing-masing. Dan semua kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya selama dirinya mengikuti pelatihan.

“Saya yakin semua pelayanan tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya. Karena kita pelatihannya menginap dan hanya boleh pulang malam minggu, jadi kita intens komunikasi melalui telpon. Yang penting komunikasi tetap terjalin, insyaallah semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan ASN yang merupakan perwakilan dari setiap SKPD dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai. (05)

Komentar

News Feed