oleh

Aksi Pungut Sampah Enam Titik, 4 Kubik Sampah Berhasil Dikumpulkan

-Metropolis-299 views

PRABUMULIH – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemerintah kota (Pemkot) melaksanakan aksi pungut sampah jalanan lewat Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).
Hasil aksi pungut sampah jalanan di enam titik tersebut, berhasil mengumpulkan sekitar 4 kubik sampah. Kepala Disdikbud, HM Rasyid SAg MM menerangkan, aksi pungut sampah jalanan ini sengaja digelar untuk memeriahkan HGN. Sekaligus, kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat.
Kegiatan tersebut, kata dia, melibatkan siswa PAUD/TK hingga SMA. Kegiatan ini juga mengajak dan menanamkan kepada siswa di Kota Nanas ini, agar peduli terhadap sampah.
“Ambil sampah di jalanan, buang pada tempatnya. Jangan dibiarkan begitu saja, karena bisa menyebabkan banjir akibat selokan kotor. Selain itu juga, pemicu bibit penyakit,” aku Rasyid di sela-sela aksi pungut sampah tersebut, kemarin (25/11).
Rasyid mengungkapkan, lewat kegiatan ini siswanya bisa meningkat kesadarannya terhadap sampah. Sampah tidak hanya dibuang, akunya bisa juga diolah supaya mempuyai nilai tambah. (03)

News Feed