oleh

Aksi Jambret Mengincar Warga. Berkendara Jangan Bawa Barang Berharga

PRABUMULIH – Aksi kejahatan jalanan, khususnya jambret masih kerap kali terjadi dan menimpa masyarakat Kota Nanas ini. Menyikapi itu, Polres Prabumulih mengimbau, agar masyarakat waspada dan hati-hati agar tidak menjadi sasaran aksi jambret tersebut. Salah satunya sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas, agar masyarakat tidak mengenakan barang berharga saat mengendarai sepeda motor.

“Kami terus siaga dalam mengantisipasi segala bentuk kejahatan, khususnya kejahatan jalanan seperti jambret dan begal,” terang Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH, Sabtu (7/9). Ungkapnya, dari sejumlah kasus pernah terjadi, diketahui bahwa pelaku nekat dalam melancarkan aksi kejahatan mereka. Tak segan, mereka merampas tas lengan dibawa oleh korban rata-rata perempuan, atau mengambil handphone diletakan di dashboard motor atau yang sedang dipegang korban.

“Maka dari itu, agar tidak menjadi korban jangan menggunakan barang mencolok seperti perhiasan di lengan, tas lengan yang dibawa saat berkendara sepeda motor dan lain sebagainya,” kata dia. Pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk himbau kamtibmas di sejumlah tempat rawan aksi penjambret. Seperti di jalan jenderal Sudirman depan mako Polsek Prabumulih Barat Kota Prabumulih. (03/rel)

Komentar

News Feed