oleh

Akibat Mobil Boks Maksa Melintas

-Metropolis-10 views

//Baru Diperbaiki, Gerbang Kota Rusak Lagi

PRABUMULIH – Belum satu minggu, kerusakan gerbang kota di Simpang Tugu Air Mancur Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur diperbaiki.

Gerbang Kota kembali sedikit mengalami kerusakan, akibat ada mobil boks ukuran besar melintas dan nyangkut di gerbang kota.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Martodi HS SH MM ketika dikonfirmasi awak media, Minggu (20/12/2020) membenarkan.

“Iya, betul semalam (Sabtu malam, red) sekitar pukul jam 9 malam. Sebuah mobil boks berukuran besar memaksa masuk dalam kota, akibatnya setengah jalan mobil kembali nyangkut,” ujar Martodi.

Akibatnya kata dia, mobil ditilang petugas. Dan, diwajibkan memperbaiki kerusakan akibat nyangkut mobil tersebut. “Saya dilokasi kejadian, mendapat informasi ada mobil nyangkut. Mobil mundur, kita alihkan Jalan Lingkar. Kita tilang dan minta perbaiki, kerusakan tersebut,” terangnya.

Padahal kata dia, kembali menegaskan Perwako No 61/2019 menyebutkan, kalau angkutan berat tidak boleh masuk kota dan wajib melintas melalui jalur alternatif.

“Yah, kalau memaksa masuk dan melanggar. Sudah jelas, jika terjadi kerusakan menjadi tanggung jawab mobil merusaknya untuk memperbaikinya. Makanya, kita imbau patuhi lah dan jangan masuk dalam kota. Melintasi jalur alternatif,” tukasnya.(03)

Komentar

News Feed