oleh

Akhirnya Siswa Belajar di Rumah sampai 31 Maret, Kusron: Ini berdasarkan Surat Edaran Walikota

-Pendidikan-443 views

PRABUMULIH – Setelah beberapa kabupaten/kota  di Sumatera Selatan membuat surat edaran untuk siswa belajar dan Pegawai bekerja di rumah, akhirnya Wali Kota Prabumulih juga mengeluarkan kebijakan serupa terkait antiaipasi virus corona.

Ini tertuang dalam Surat Edaran nomor 800/193/BKPSDN/ 2020 tentang penyesuaian sistem kerja AS  dan pengalihan kegiatan pembelajaran di rumah terkait pencegahan Covid-19 di Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah akhirnya Walikota mengeluarkan surat edaran untuk ASN bekerja di rumah, dan siswa juga belajar di rumah. Ini lebih bijak karena memberikan ruang pemutusan rantai penularan virus corona,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prabumulih, Kusron SPd MSi Jumat (20/3).

Setelah keluarnya edaran tersebut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini langsung mengumpulkan kepala bidang, dan kepala seksi di jajarannya untuk menginformasikan hal ini.

“Dinas Pendidikan juga sudah mengeluarkan surat edaran bahwa para siswa melaksanakan aktivitas jadwal belajar di rumah higgah 31 Maret mendatang,” tandasnya.

Beberapa point tertuang dalam surat edaran Nomor 420/362/ Disdikbud.PBM/2020 tentang libur sekolah pelaksanaan persiapan ujian tahun 2019/2020. Dalam hal tersebut terdapat edaran mengenai pora mbaknya virus corona diharapkan para sekolah menyediakan antiseptik tetap berjaga-jaga kebersihan di rumah serta tidak menginginkan para anak-anak untuk melaksanakan aktivitas di luar sekolah.

“Seluruh kepala satuan pendidikan harus mensosialisasikan edaran ini kepada wali murid setan-setanan ini akan dievaluasi dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya. (05/fs/asa/01)

Komentar

News Feed