oleh

Akhir Libur, Bersihkan Lingkungan Sekolah

PRABUMULIH – Warga sekolah SMK PGRI 2 Prabumulih melaksanakan bersih-bersih lingkungan sekolah, jelang masuk kembali ke sekolah  usai libur perayaan Idul Fitri 1442 H.

Pantauan di lapangan seluruh ruang sekolah dibersihkan, beberapa pohon dipangkas dan dirapikan, agar lingkungan sekolah kembali rapi, jelang kehadiran para guru dan siswa di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Prabumulih Heny Wahyuni S.Pd, SE saat dibincangi koran ini mengatakan, selang beberapa hari masuk sekolah pihak sekolah mulai mempersiapkan untuk ujian kenaikan kelas.

Untuk itu wanita ini, berharap agar para guru dapat lebih nyaman di sekolah dalam mempersiapkan semua kebutuhan jelang pelaksanaan ujian.  “Lingkungan sekolah yang ditinggalkan kurang lebih dua minggu lamanya, banyak daun yang berguguran, pohon  dan rumput tumbuh subur yang harus dirapikan kembali, untuk meringankan pekerjaan maka kita sama-sama gotong royong membersihkan lingkungan sekolah,” jelasnya.

Selain itu para Wali Kelas Kelas XII melaksanakan pengelolaan Penilaian Akhir dan persiapan untuk melaksanakan rapat kelulusan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni 2021 nanti.

Saat ini SMK yang beralamatkan dengan SMA PGRI Prabumulih ini, juga sedang melaksanakan proses penerimaan peserta didik baru. Tentunya harus memberikan lingkungan sekolah yang bersih rapi sebagai kesan pertama calon siswa baru masuk ke lingkungan sekolah yang dituju.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan sekolah. Sekolah swasta berbeda dengan sekolah negeri, jadi kita membuka waktu pendaftaran setiap saat hingga kuota siswa baru terpenuhi,” tandasnya.

Diketahui SMK PGRI 2 yang menawarkan 5 kompetensi keahlian yaitu BDP (Bisnis Daring Pemasaran), AKL (Akuntansi Keuangan Lembaga), OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran), TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dan MM (Multimedia) menawarkan semua keunggulan melalui baliho dan promosi melalaui sosial media.

“Yang penting kita sudah memaksimalkan upaya promosi kita kita berharap upaya yang kata lakukan dapat membuahkan hasil, dan makin banyak siswa baru yang masuk ke SMK PGRI 2 Prabumulih,” katanya. (05)

Komentar

News Feed