oleh

Akan Libatkan RT Foto Meteran Gas Kota

-Kecamatan-165 views

PRABUMULIH – Dalam pencatatan untuk penagihan pembayaran Gas Kota, Walikota Ir H Ridho Yahya MM meminta agar Perusahaan Daerah (PD) Petro Prabu melibatkan ketua RT.
Dilibatkannya ketua RT sebagai petugas foto meteran dinilai akan lebih efektif dari pada harus mengandalkan petugas PD Petro yang ada saat ini. Apalagi sejauh ini beber Ridho kinerja pegawai masih sangat lamban.
“Kita bepengalaman RT ngantarkan undangan ratusan selesai cepat. Ini moto menggunakan pegawai lambat, dapat cuma 10 sampai seminggu,” katanya dibincangi usai membuka sosialisasi gas kota diruang rapat lantai 1, kemarin.
Nah, dengan 32 ribu sambungan jaringan gas ini ungkap Ridho, dalam melakukan pencatatan meteran haruslah berjalan dengan cepat. Dimana nantinya, ketua RT yang dilibatkan akan dihitung sesuai dengan kinerjanya. “Jadi nanti sistemnya kinerja, misal dapatnya 100 foto per RT dikalikan bayarnya berapa, lumayan untuk tambahan RT,” ujarnya.
Dengan begitu jelas dia, PD Petro Prabu tak lagi perlu menambah pegawai atau karyawan. “Jadi kita lebih ramping dan lebih hemat dengan sambungan 32 ribu tanpa harus menambah pegawai, tapi kinerja bisa tetap berjalan dengan maksimal,” cetusnya.
Lebih jauh, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menambahkan dengan melibatkan ketua RT dalam memoto meteran, akan memudahkan pihaknya untuk melakukan pengawasan. “Mereka juga hanya sampingan bukan pegawai tetap sehari moto selesai, kemudian kita juga enak kalau macam-macam RT-nya kita berhentikan. Kemudian kalau orang lain ngontrolnya dan negurnya juga kita susah,” jelasnya.
Nah, dengan rencana tersebut ayah tiga anak itu berharap agar nantinya baik PD Petro Prabu, Camat maupun Lurah dapat secara rutin memberikan pembinaan kepada ketua RT yang akan dilibatkan nantinya. “Adakan pertemuan panggil RT, sampaikan terkait rencana ini,” tukasnya. (05)
SOSIALISASI: Sejumlah Camat dan Lurah mengikuti sosialisasi gas kota diruang rapat lantai 1, kemarin.
Photo: ros/prabupos

News Feed