oleh

Ajukan Tambahan Cabor, Pastikan Siap jadi Tuan Rumah

-Olahraga-114 views

PRABUMULIH – Kota Prabumulih memastikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah sebagai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII. Bahkan sebagai tuan rumah, Prabumulih mengajukan tiga cabang olahraga tambahan yang akan dipertandingkan.
Adapun tiga cabang olahraga tersebut, yakni soft tenis, bridge dan hockey. “Ini sudah kita sampaikan pada saat rapat persiapan Porprov di Sekretariat KONI Sumsel beberapa waktu lalu,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Prabumulih, Joko Firdaus SPd, kemarin.
Dengan tambahan tiga cabor itu sambung pria yang juga dipercaya sebagai sekretaris panitia persiapan porprov ini, akan ada tiga puluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di porprov mendatang.
“Tapi itu tergantung dari hasil rapat lanjutan yang nantinya akan digelar di Prabumulih,” terangnya.
Ditegaskan Joko, berapapun nantinya cabor yang akan dipertandingkan, pihaknya sebagai tuan rumah akan siap melaksanakan. “Bahkan beberapa venue yang akan menjadi tempat pertandingan saat ini sedang kita perbaiki,” tukasnya.
Seperti diketahui, porprov XII tahun ini merupakan gelaran kedua yang digelar di luar kota Palembang. Sebelumnya pada porprov X digelar di kota Lubuk Linggau.
Dan untuk porprov XI yang sejatinya Muara Enim sebagai tuan rumah terpaksa dialihkan ke kota Palembang. Itu menyusul ketidaksiapan Muara Enim sebagai tuan rumah.
Pada porprov di Prabumulih ini nantinya, diperkirakan akan diikuti setidaknya 6000-7000 atlet dan official. Itu jika 30 cabor yang akan dipertandingkan. (02)

Komentar

News Feed