oleh

Ajarkan Islam Dengan Mendongeng

PRABUMULIH – Ada banyak cara yang dilakukan untuk memperkenalkan anak dengan Islam. Seperti yang dilakukan Petugas Penyuluh Non PNS Kemenag Kota Prabumulih, Rokilah Syarkomi yang mengajarkan tentang islam dengan mendongeng.
“Mendongeng ini salah satu cara kita menyampaikan pelajaran Islam kepada anak anak,”kata Rokilah Kemarin
Dikatakannya, salah satu cara pembentukan karakter anak yakni dengan memberikan cerita cerita islami dengan gaya dan bahasa yang di gemari anak anak, menurutnya hal itu dapat lebih mudah di pahami oleh anak anak untuk memdapatkan apa sebenarnya kebaikan yang diceritakan lewat mendongeng.
Bahkan dia mengatakan masih adanya anak anak yang malas untuk berangkat mengaji karena beberapa alasan tertentu juga merupakan alasan mengapa pihaknya mendatangi TK TPA untuk memberikan pelajaran Islami dengan cara mendongeng.
“Yang menjadi prioritas kami memang anak anak yang menganyam pendidikan TK TPA yang status ekonominya sedang dan menegah kebawah, diharapkan mereka menjadi semangat dalam menuntut ilmu lewat TK TPA yang kami sambangi,” tuturnya s eraya mengatakan jika TK TPA yang jum’at lalu disambanginya adalah TK TPA Ansrullah yang berada di kelurahan muara dua.
Namun dia mengatakan, pihaknya tak bergerak sendiri untuk menyampaikan pelajaran islam lewat dngeng, pasalnya ada beberapa orang dan sponsor yang diikut sertakan dalam memperluas jaringan untuk mensukseskan kegiatan ini.
“Inikan akan berkelanjutan, jadi bukan di TK TPA ini saja Tetapi juga di TK TPA lainnya yang ada di kota prabumulih, untuk itulah kami dibantu oleh Bunda joy Amarta dan aqila Fhasion untuk sponsornya,” tambah wanita yang masih menganyam pendidikan di stit RU Sakatiga
Sedangkan Kepala Unit TK TPA Ansrollah, Naimah Zul Abrar mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengajak anak agar gemar mendengarkan cerita islami agar nantinya dapat di ambil pelajaran dari cerita yang dismapaikan.
Lebih lanjut dia mengatakan, hal itu juga dapat meningkatkan semangat santri Dan dapat meningkatkan keinginan santri dalam menimba ilmu di TK TPA.
“Ya, sangat bagus sehingga dapat meningkatakan kwalitas dalam keberangkatan TK TPA,” jawabnya
Setelah sesi mendengarkan dongeng selesai, para santri diberikan pertanyaan seputar dongeng yang dibawakan dan juga melanjutkan Ayat ayat pendek Juz Ama sehingga para santri berlomba lomba untuk menjawab pertanyaan.(mus)
Dongeng: Petugas Penyuluh Non PNS Kemenag Kota Prabumulih, Rokilah Syarkomi menyampaikan pelajaran dengan cara mendongen.
Foto: mus/prabumulih pos

News Feed