oleh

Ajak Warga Jaga Kebersihan Sekitar Rumah

-Metropolis-83 views

PRABUMULIH – Mengantisipasi banjir di kala musim hujan tiba, Pemerintah kota (Pemkot) telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya; mengeruk atau normalisasi kelakar, melakukan perbaikan siring, dan lainnya.

Ungkap Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM, Pemkot tidak bisa bekerja sendiri dan perlu peran aktif masyarakat untuk membantunya.

“Kalau mengharapkan Pemkot, jelas kita tidak akan maksimal dan optimal. Harapan kita kesadaran masyarakat meningkat, kalau ada sampah di depan rumah bersihkan sendiri. Jangan menunggu petugas, khususnya sampah di siring. Jika banjir yah, warga sendiri rugi,” wanti orang nomor satu di Kota Nanas ini dibincangi awak media, Senin (7/10).

Pesannya, ia melihat di Sungai Kelakar khususnya, masih banyak warga buang sampah. Padahal, sudah menyadari sendiri kalau itulah pemicu banjir.

“Bantulah pemerintah, jangan buang sampah di sungai. Agar banjir tidak terjadi, dan ikut bergotong royong bersama membersihkan sampah di sungai. Supaya ketika hujan, air tidak tersendat karena sampai,” ucap Ridho, sapaan akrabnya.

Sambung suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menjelaskan, kalau lingkungan bersih dan sehat. Jelas, warga sendiri menerima manfaatnya.
“Makanya, kita ajak agar warga menjaga kebersihan sekitar rumahnya. Supaya, terhindar dari banjir di musim hujan ini,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed