oleh

Ajak Warga Introspeksi Diri

-Metropolis-55 views

PRABUMULIH – Peringatan tahun baru Islam, hendaknya dijadikan momentum introspeksi diri. Khususnya, umat islam di Kota Nanas ini. Hal tersebut ditegaskan, Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH. Maksud introspeksi tersebut kata dia, ke arah lebih baik dari sebelumnya.

“Mari kita introspeksi diri, semua apa telah kita lakukan. Dan, berupaya memperbaiki semua kekurangan dan kesalahan kita. Agar tidak terjebak dalam kesalahan sama,” pesan Fikri, sapaan akrabnya di sela-sela tablik akbar pada peringatan tahun baru islam di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Kamis (12/9).

Fikri juga berpesan, agar warga memanfaatkan semaksimal mungkin sisa umur masih ada sekarang ini. “Sesuai hadist nabi, hari ini harus lebih baik dari kemarin. Artinya, orang beruntung dan sebaliknya jika hari ini sama dengan kemarin tergolong merugi. Dan, jika lebih buruk artinya tergolong celaka,” kata dia sedikit berdalil.

Orang nomor dua di kota ini, juga mengingatkan, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta. “Sebagai hambanya, kita harus meningkatkan amal dan ibadah kita. Semoga terus diberikan limpah rahmat dan berkah dari sang pencipta,” bebernya.

Sementara itu, Ustadz H Solihin Hasibuan MPdI dalam tablik akbar itu mengajak, umat islam mengambil hikmah dari perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW. “Jadikan suri tauladan, kegigihan rasulullah dalam menyebarkan dan mensyiarkan agama Islam. Meski harus menjalani tantangan dan hambatan. Tetapi, keukeh menyebarkan ajaran Islam kepada warga arab,” terangnya.

Masih kata dia, momentum hijrahnya Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan pelajaran untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta. “Hari ini jelas harus lebih baik dari kemarin. Makanya, kita harus terus introspeksi diri ke arah lebih baik,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed