oleh

Ajak Sukseskan Asian Games

PRABUMULIH – Asisten I Pemerintah kota (Pemkot), Rozali SSos mengajak masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi (sikon) tetap aman dan terkendali serta zero konflik. Khususnya selama perhelatan Asian Games 2018 merupakan pertaruhan nama baik bagi warga Sumsel.

“Jika tidak, masyarakat bisa mengurungkan niatnya untuk datang ke Sumsel selaku tuan rumah Asian Games. Makanya, jaga kondisi selalu kondusif. Ayao kita dukung dan sukseskan perhelatan Asian Games tersebut,” ajaknya di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan atau tarawih keliling di Masjid Nur Agung Nur Arafah, Kamis malam (25/5).

Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka kebersamaan menjaga sikon tetap kondusif, tentunya didukung aparat keamanan. “Waspadai ancaman kamtibmas, dan isu negatif yang bisa menjadi provokator,” terangnya.

Selain itu, kata Rozali pada tahun ini juga ada agenda nasional berupa Pemilukada atau Pilkada Serentak. Ini, ungkapnya agende 5 tahun sekali. Ia berpesan, agar masyarakat melaksanakan hak politiknya sesuai hati nurani.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap demokrasi, taklupa untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. Datang ke TPS, coblos atau pilih sesuai hati nurani,” tukasnya.

Disebutkannya, kalau banyak warga yang golput. Artinya, indikasi demokrasi kurang berjalan di kota ini. Apalagi, target partipasi pemilih pada Pilkada Serentak mencapai 80 persen.

“Kalau terpenuhi atau lebih, demokrasi telah berjalan baik di kota ini. Ayo kita sukseskan Pilkada Serentak, sehingga terpilih pemimpin yang terbaik di kota ini,” jelasnya sambil menyebutkan, semoga masyarakat bisa merampungkan bulan suci ramadhan kali ini dengan mulus.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan dari Pemerintah kota (Pemkot) berupa uang kepada pengurus masjid untuk dimanfaat untuk pembangunan dan melengkapi sarana masjid.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi dari bentuk kepedulian Pemkot dan manfaatnya,” tekannya.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Nur Arafah, HM Yusuf Arni SPd MM mengucapkan, terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemkot tersebut. “Semoga masjidnya, terus menjadi pilihan sarana bagi umat muslim di kota ini,” bebernya. (03)

News Feed