oleh

Ajak Siswa Berkarya di Tengah Pandemi

-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH – Madrasah Aliyah negeri Kota Prabumulih,  terus ajak siswa untuk berkarya meskipun berada ditengah Pandemi. Para siswa dilibatkan dalam kegiatan lomba peringatan hari Kemerdekaan dan peringatan I Muharram 1442 Hijriyah.

Kepala Sekolah MAN 1 Prabumulih, Muslim Arif SPd MSi mengatakan bahwa berbagai kegiatan dilombakan, diantarany adalah Video konten kreatif, lomba Azan,  Tilawatil Qur’an dan lomba lainnya, yang dilaksanakan secara virtual dari jarak jauh.

“Karena  berada di tengah pandemic, bukan alasan kita untuk  tidak berkreatifitas. Kegiatan ini bahkan sangat bermanfaat, untuk memacu anak-anak untuk  terus berkarya dan berkompetisi walaupun berada ditengah pandemi,” jelas Muslim, Rabu (16/9/2020).

Karena lomba dilakukan dari jarakj auh, maka proses penilaian juga sangat penting dilakukan secara selektif. Apalagi peserta lomba adalah para siswa setiap perwakilan kelas. Sehingga banyak peserta yang benar benar mengirim karya terbaik, membuat para dewan juri harusberhati hari dalam menentukan pemenang.

“Yang penting kita tidak merugikan anak-anak, pemenang memang sudah disesuaikan dengan kriteria penilaian dari dewan juri. Makanya hadiah baru diberikan sekarang. Meski penyerahan reward dan hadiah dilakukan secara tatap muka, namun kita tetap mengutamakan protokol kesehatan,” bebernya.

Lebih jauh pria yang sebelumnya pernah bertugas di MAN Sakatiga ini mengatakan bahwa, kegiatan perlombaan adalah selingan saat belajar daring, memanfaatna moment bersejarah. Setelah itu kembali pada kegiatan rutin belajar dari rumah dalam jaringan (daring). “Yang tidak ikut lomba, juga tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) mesti tanpa tatapmuka,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed