oleh

Ajak Shalat Istiqosah dan Doa Bersama

-Metropolis-155 views
  • Berharap Terhindar Dari Covid 19

PRABUMULIH – Mencegah bahaya penyebaran virus corona, Pemerintah kota (Pemkot) mengelar doa bersama di Masjid AR Rahman, Selasa (17/3).

Doa bersama sengaja digelar, untuk memanjatkan doa dan memohon ampunan dan meminta perlindungan kepada sang pencipta agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Tidak perlu takut dengan virus corona, dimana pun kita bersembunyi kalau sudah takdirnya tidak bisa menghindar. Makanya, sebaiknya kita memohon perlindungan kepada sang khalik agar masyarakat Prabumulih terhindar dari terpaparnya virus menyerang pernafasan ini,” jelasnya.

Ia menginstruksikan seluruh pengurus masjid di Kota Nanas ini, mengajak masyarakat meramaikan masjid untuk berdoa bersama dengan mengelar sholat istiqosah.

“Memohon pertolongan Allah SWT dan hanya kepadanya kita meminta bantuan, agar penyebaran virus corona segera usai. Siapa tahu, ada salah satu doa diijabah sang pencipta. Sejauh ini, kita belum melaksanakan penghentian aktivitas baik pegawai dan juga sekolah. Dan, harapannya tidak ada masyarakat Prabumulih terpapar ataupun terkena penyebaran,” harapnya sambil menyebutkan, sejauh ini laporan dari Dinkes tidak ada warganya terkena Covid 19.

Demikian juga, dikatakan Ustadz H Lukman Hakim Idrus BA, tidak perlu takut dengan virus corona. Karena, takdir sudah ada yang mengaturnya dan sudah janji Allah SWT.

“Umat yang meminta pertolongan hanya kepadanya, akan dikabulkan doanya. Seperti tertera di Surat An Nisa ayat 45 dan 81. Lalu, Surat Ankabut ayat 145,” jelasnya.

Karenanya, ia berpesan, agar masyarakat Prabumulih meramaikan masjid untuk berdoa bersama memohon ampunan dan perlindungan agar terbebas dari penularan virus corona.

“Selain itu juga, mengelar sholat Istiqosah. Seperti halnya ketika kita kemarau, memohon hujan kepada sang khalik,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed