oleh

Ajak Pemuda Bangun Desa

SINAR RAMBANG – Perlombaan dalam rangka memeriahan HUT RI ke-74, di Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) sudah selesai dilaksanakan. Pemenang lomba juga sudah menerima hadiah dari panitia, dalam hal ini pemerintah desa Senin (2/9).

Nah, dengan telah digelarnya semarak HUT RI. Kepala Desa Indarqo menyampaikan terimakasih kepada masyarakat. “Apalagi masyarakat yang sudah lanjut usia, sudah begitu antusias dan semangat, baik ikut serta dalam lomba ataupun memeriahkan,” kata Indarqo.

Ia berharap kedepan, semarak HUT RI di Desa Sinar Rambang lebih diikuti antusias dan semangat oleh masyarakat. “Kita hanya sekedar merayakan, mengenang jasa pahlawan. Harapan kita masyarakat lebih bersemangat,” ungkapnya.

Ayah putri kembar ini menyayangakan, masih ada warga yang tak hirau. Bahkan sama sekali tak peduli dengan perayaaan HUT RI. “Kalau sudah tua kita maklum, disayangkan bila ini masih muda. Tidak ikut serta memeriahkan kemerdekaan. Bagaimana mau berjuang, bila memeriahkan saja tidak ikut,” bebernya.

Disampaikannya, memeriahkan HUT RI selain kembali mengenang semangat juang pahlawan, tentu juga sebagai bentuk silaturahmi antar masyarakat. “Kita ingin masyarakat tetap kompak, saling mendukung. Kita ingin desa kita maju, dengan desa maju kita sudah meneruskan perjuangan pahlawan kita dulu,” tuturnya.

Pemuda terangnya, merupakan ujung tombak perjuangan, dalam hal ini pembangunan. “Dulu perjuangannya perang, sekarang berjuang untuk bangsa, untuk kemajuan desa, untuk pembangunan,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, desa Sinar Rambang menggelar sejumlah perlombaan. Mulai dari perlombaan tradisonal, hingga pertandingan olahraga. Tak ketinggalan jalan santai, dan jalan sehat diikuti oleh masyarakat.(08)

Komentar

News Feed