oleh

Ajak Masyarakat Sukseskan BWC 2019

PRABUMULIH – Menyukseskan penyelenggaraan 55th QUBICA AMF Bowling World Cup 2019. Selaku Panitia Penyelenggara, Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), turun gunung ke kabupaten/kota melakukan sosialisasi penyelenggaraan tersebut.

Apalagi, Sumsel tuan rumah penyelenggaranya untuk pertama kalinya. Setelah 30 tahun dilaksanakan di Indonesia dan kembali lagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Achmad Riswan mengatakan, lewat sosialisasi ke kabupaten/kota harapannya, Pemkot/Pemkab bisa mensosialisasikan kepada masyarakatnya.

“Mengajak masyarakatnya menyukseskan perhelatan atau ajang BWC 2019 ini. Karena, Sumsel menjadi tuan rumahnya,” terangnya kepada awak media, usai beraudensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM, Selasa (1/2).

Ungkap Achmad, harapannya ke depan juga Pemkab/Pemkot melakukan pembinaan cabang olahraga bowling. Sehingga, ke depannya ada atlit dari Indonesia, khususnya Sumsel ikut dalam ajang tersebut.

“Penting sekali, peran serta masyarakat untuk mensukseskan perhelatan BWC 2019 ini. Karena ini, menyangkut nama Sumsel,” jelasnya.

Lanjutnya, ke depan di ajang tersebut selain bisa berkanca juga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Sumsel di ajang olahraga bowling.

“Apalagi, Pak Gubernur Sumsel (H Herman Deru SH MM, red) dan Ibu Percha (Selaku Ketua PB Bowling). Sangat berharap ke depannya, ada atlit bowling Sumsel berpartisipasi ikut ajang tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Sekda, Elman ST MM menjelaskan, menyambut baik sosialisasi tersebut. Apalagi, kejuaraan itu sangat langkah diselenggarakan di Sumsel.

“Kita Pemkot, akan membantu sosialisasi kepada masyarakat. Agar ikut berpartisipasi dan menyukseskan kejuaraan bowling dunia tersebut,” terangnya.

Ungkapnya, sosialisasi dilakukan lewat pemasangan banner dan lain-lainnya. Agar masyarakat tahu, adanya penyelenggaraan kejuaraan bowling dunia tersebut. “Tidak akan dua kali kesempatan menjadi tuan rumah. Makanya, harus disaksikan,” ajaknya. (03)

Komentar

News Feed