oleh

Ajak Masyarakat Serius Garap Toga

-Kecamatan-66 views

KARYA MULIA – Bantuan pendampingan untuk desa dari IPB Bogor yang difasilitasi oleh PT Pertamina, kepada masyarakat Desa Karya Mulia Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) diminta untuk tak disia-siakan oleh warga.

Kepala Desa Karya Mulia Miril Firacha AMD berharap, masyarakat memanfaatkan lahan untuk ditanam toga. Apalagi pendampingan tersebut khusus tentang pupuk organik serta tanaman obat.
“Sekarang sudah terbentuk kelonpok-kelompok tani di desa. Harapan kami adanya pendampingan ini, betul-betul dimanfaatkan masyarakatm apalagi ini sangat jarang ada kesempatan mendapat pendampingan dari IPB Bogor,” kata Miril.

Dikatakan Miril, tim pendamping terdiri dari tenaga ahli yang didatangkan langsung dari Jakarta. “Termasuk ada dokter herbalnya juga, waktu mereka 1 tahun. Dan tanggal 23 nanti akan ada pelatihan dasar tanaman herbal,” tuturnya.
Dengan adanya pelatihan dari pendamping tersebut, beber Miril diharapkan masyarakat serius menggarap tanaman toga. “Sayang kalau tidak dimanfaatkan, dengan sudah ada toga sendiri warga tak perlu kepasar hanya sekedar berbelanja bumbu atau sayur-sayuran,” tukasnya.08)

Komentar

News Feed