oleh

Ajak Masyarakat Evaluasi Diri

PRABUMULIH – Pergantian tahun kali ini, masih di tengah Covid-19. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengisinya dengan melaksanakan tasyakuran di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin), Kamis malam (31/12/2020).

“Meski kita tengah diuji di tengah kondisi pandemi Covid-19, kita tetap bersyukur dengan sang pencipta. Tetap semangat dan selalu optimis, ayo lawan Covid-19,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Tak lupa, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengajak, masyarakat untuk instropeksi diri dan koreksi serta evaluasi. Agar lebih baik lagi, di tahun baru ini.

“Tidak hanya diri sendiri, pemerintah, masyarakat, dan lainnya. Harus sama-sama introspeksi dan koreksi serta evaluasi,” terang ayah tiga anak ini.

Sebut pria asal Ogan Ilir (OI) ini,  tahun ini tidak ada perayaan tahun baru dan hanya tasyakuran saja. Karena, masih di tengah pandemi Covid-19.“Mengikuti aturan pemerintah, guna menekan dan memutus mata rantai Covid-19. Di tengah cobaan ini, makin kita perbanyak syukur,” terang ayah tiga anak ini.

Adik Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) menerangkan, Covid-19 harus dihadapi dan tidak bisa lari dari kenyataan.“Kematian pasti datang, kita tidak tahu kapan. Cara menghadapi kematian, berbuat kebaikan. Sholat, bersedekah, dan lainnya,” jelas ayah dr Muwarni Emassrisa Latifah ini.

Ia juga mengajak, agar selalu berbuat kebaikan. Dengan, selalu berbuat kebaikan rezeki pasti akan ditambah. “Saya telah membuktikannya, maka ayo terus berbuat kebaikan,” beber Wako 2 periode ini.

Seharusnya, kalau tidak Covid-19. Ucapnya, pembangunan pada 2021 tinggal finishing saja. Tetapi apa daya, rumah kumuh harusnya sudah hampir habis. Lalu, Jalan-jalan sudah semua sudah dibangun.“Prabumulih ini, ingin terus membangun. Tetapi, tidak mau ngutang dan APBD juga kecil,” terangnya.

Di tengah Covid-19, kata dia, pembangunan tetap berjalan dan Prabumulih sejauh ini tidak kalah dengan kabupaten/kota lain di Sumsel. “Bahkan, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan. Dan, hal itu patut menjadi kebanggan kita dan semua masyarakat,” tambahnya.

Dengan rasa syukur, kata dia mengandalkan anggaran pusat hasil lobi dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Alhamdulilah, Prabumulih tetap bisa membangun di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, proyek pembangunan rumah komunitas di Kelurahan Anak Petai. Lalu, proyek pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Semoga pada 2021, Prabumulih tetap bisa membangun,” tutupnya

Bebernya, ayo semangat dan optimis. Kalau, semangat imunitas meningkat. Dan, Covid-19 bisa segera hilang.“Termasuk, pejabat di lingkungan Pemkot harus semangat. Membangun Prabumulih dengan semua programnya, agar terus memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota ini,” ucapnya.

Terpisah, H Lukman Hakim BA dalam tausiyahnya mengatakan, segera berada di 2021. Dan, barang siapa yang mensyiarkan agama islam, maka ia akan mendapatkan keberadaan dari sang pencipta.“Acara malam ini, untuk mengintospeksi diri sendiri. Melihat perjalanan hidup kita selama 2020, supaya menjadi lebih baik,” sebutnya.

Ia jugamengajak, untuk mengevaluasi diri dan selalu mengajak untuk berbuat kebaikan supaya mendapatkan keberkahan.“Ayo selalu berbuat kebaikan dan kebajikan terhadap sesama,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed