oleh

Ajak Masyarakat Berkurban Demi Pembangunan

-Metropolis-23 views

PRABUMULIH – Tanpa adanya dukungan dari masyarakat Kota Nanas ini, program pembangunan dijalankan Pemerintah kota (Pemkot) tidak bisa berjalan dengan baik dan optimal. Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM usai menunaikan sholat ied alias Idul Adha di Masjid Al Magfiroh Kelurahan Mabes, Kecamatan Prabumulih Utara, Minggu (11/8).

“Mari kita manfaatkan momen hari raya kurban, untuk berkurban. Tidak hanya berkurban, untuk fakir miskin lewat hewan kurban. Tetapi, berkurban untuk pembangunan di kota ini. Agar terus maju dan berkembang lebih pesat,” pesan orang nomor satu di Kota Nanas ini. Sekarang ini, kata dia, Pemerintah kota (Pemkot) tengah getol mendorong pembangunan flyover di Kelurahan Patih Galung dengan bantuan dari dana pemerintah pusat.

“Kita memohon dukungan masyarakat, untuk sedikit berkurban merelakan tanah demi pembangunan kota ini. Karena, adanya flyover tentunya sangat bermanfaat bagi warga kota ini dan juga arus lalu lintas di lokasi tersebut. Sehingga, tidak terjadi lagi kemacetan,” jelasnya. Lanjutnya, dana pembanguna flyover itu cukup lumayan besar. Kalau menggunakan APBD, bisa hingga dua tahap. Sementara itu, bantuan pusat sekali penganggaran bisa selesai.

“Makanya, Pemkot penting sekali dukungan masyarakat menyukses pembangunan tersebut,” bebernya. Sambungnya, selama kepemimpinannya. Pembangunan tidak saja bersifat fisik, termasuk juga syiar islam kerap kali dilakukan. Seperti pembangunan rumah ibadah, program bedah rumah lewat Baznas, infak pegawai, dan lain-lainnya.

“Sebanyak 13 program, kita lakukan hampir 10 tahun lebih memimpin warga Prabumulih disukai masyarakat dan dirasakan manfaatnnya,” terangnya. Di sela-sela sholat iednya, ia pun masih menyempatkan diri menanggapi keluhan masyarakat khususnya terkait pembangunan masjid. “Kalau pembangunan menara, kita anggarkan di Induk. Kalau AC mesjid, agar sejuk dan nyaman. Insya allah, sebulan lagi kita pasang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed