oleh

Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan

-Metropolis-31 views

PRABUMULIH – Lewat pelatihan dan pembinaan kesadaran bela negara (PKBN), Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) mengajak masyarakat membangun kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan. Hal itu ditegaskan Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi ketika membuka kegiatan tersebut di Aula Praja Husada RSUD, Kamis (8/8). “Mari kita bangun sinergi antar warga masyarakat. Walaupun kita berbeda-beda dari latar belakang, profesi dan SARA berbeda. Tetapi bisa satu dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan,” aku Aris, sapaan akrabnya.

Tak lupa, ia mengimbau untuk saling bekerja sama antar masyarakat untuk mewujudkan kemajuan bersama. “Mari kita perkokoh persatuan dan kemajemukan,” sebut Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ini. Menurutnya, kemajemukan bukan halangan untuk mewujudkan semangat bela negara. Kebhinekaan tunggal ika, kata dia justru akan bisa memperkuat kecintaan kita terhadap bangsa dan negara.

“Semoga PKBN ini, memberikan manfaat bagi peserta ikut di dalamnya,” tukasnya. Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Martodi HS SH MM menerangkan, kegiatan ini melibatkan 120 orang dari TP PKK Prabumulih. Menghadirkan nara sumber dari Kesbangpol, TP PKK, dan Koramil 404-02, dan lainnya. “Sasaran kegiatan ini, terjaganya persatuan dan kesatuan. Lalu, kerukunan serta keutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” bebernya. Selain itu, akunya, peserta bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya bela negara. “Mengetahui, kalau warga negara punya kewajiban melakukan pembelaan terhadap negara. Sehingga, perlu upaya peningkatan kesadaran bela negara,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed