oleh

Ajak Masuk TNI, Abdikan Diri Sebagai Prajurit

PRABUMULIH – Memotivasi pelajar SMA/SMK sederajat, untuk masuk TNI untuk mengabdikan diri sebagai prajurit. Khususnya, Matra Angkatan Darat (AD). Koramil 0404-02/Prabumulih melakukan sosialisasi penerimaan prajurit bintara alias Caba PK TNI AD 2019. Danramil, Kapten Arm Broto S menerangkan, sosialisasi ini bagian upaya TNI, guna memenuhi kebutuhan prajurit angkatan darat.

“Kegiatan bagian upaya kita, menyebarluaskan informasi seputar penerimaan Caba PK TNI AD tersebut, kita laksanakan sosialisasi tersebutdi Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT),” akunya kepada awak media, Kamis (25/7). Menurut Broto, untuk memberikan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI AD.

“Sosialisasi ini kita lakukan, agar informasi penerimaan prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat. Sehingga, apabila ada ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri. Pendaftaran dan proses seleksinya, gratis dan tidak dipungut biaya, ” katanya.

Lanjutnya, perwira pertama berpangkat tiga balok ini menjelaskan, kalau TNI melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra putri terbaik untuk dididik dan dijadikan prajurit karir.

“Kita siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta ingin mengikuti seleksi. Apabila nanti ada putra putri Prabumulih yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI AD, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di Koramil,” ucapnya.

Pada sosialisasi itu, banyak masyarakat mengajukan pertanyaan kepadanya sebagai nara sumber. Kata dia, itu menandakan minat masyarakat sangat besar untuk menjadikan putra putrinya seorang prajurit TNI AD. “Merespon hasil sosialisasi kita lakukan, kita optimis banyak yang berminat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed