oleh

Ajak Laznas Bersinergi Jalankan Program Syiar Islam

-Metropolis-44 views

PRABUMULIH – Keberadaan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Sumatera Selatan (Sumsel) berkedudukan di Kota Nanas ini dibawah naungan Dewan Dakwah, diapresiasi Pemerintah kota (Pemkot). Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM ketika membuka kegiatan sosialisasi Laznas dan Akademi Dakwah Islam (ADI) di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Sabtu (14/9).

“Harapan kita, Laznas bisa bersinergi dengan Pemkot lewat Baznas. Dalam hal syiar agama islam, khususnya membantu umat islam kurang beruntung,” ujar Elman, sapaan akrabnya. Lanjut Elman, Baznas sendiri memiliki program unggulan membedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) dari zakat infak sodakoh (ZIS). “Sudah ribuan rumah dibangun, perbulannya mampu membangun 10 rumah. Harapannya, bisa mendapatkan dukungan dari Laznas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah, H M Aminuddin AB menerangkan, kalau Laznas ini mengumpulkan dana dari umat. Dan, digunakan untuk kepentingan umat. “Hasil dana umat kita kumpulkan berasal dari ZIS, salah satunya untuk membiayai ADI. Harapan kita, bisa mengumpulkan dana dari umat sebanyak-banyak untuk dikelola untuk kepentingan dakwah syiar islam,” terangnya. Sebagai bentuk apresiasi atas perhatiannya, dua masjid diberikan penghargaan. Yaitu, Masjid Mukhlisin (Jalan Nangkring) dan Masjid Assalam (Perumnas Belitung).

“Jemaah Masjid Assalam membantu Rp 7 juta, sedangkan Masjid Mukhlisin membantu Rp 1 juta perbulan. Dana kedua masjid disumbangkan, telah dikelola Laznas,” bebernya. Sambungnya, sejauh ini baru sekitar Rp 35 juta dana dikelola Laznas, harapannya masyarakat dan pengurus masjid bisa berpartisipasi. “Sekretariat Laznas Sumsel, sementara ini di rumah Pak Haji Warsito di Jalan A Roni Kelurahan Pasar I. Kalau berminat, menyumbangkan sedikit uang bisa menyerahkannya,” pungkasnya. Aminuddin juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot, selalu memberikan support dan dukungan kepada Laznas untuk ikut berkontribusi dalam program syiar agama islam. “Semoga Laznas bisa memberikan manfaat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed