oleh

Ajak Gerakan Pramuka Perangi Narkoba

-Pendidikan-83 views

PRABUMULIH – Ribuan anggota Pramuka memperingati hari Pramuka ke- 58 di Taman Prabu Jaya, Kamis (26/9) dengan inspektur upacara Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH.

Wawako ketika membaca sambutan Ketua Kwarnas, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso (Buwas) mengajak, segenap anggota Pramuka memerangi narkoba.

“Apalagi narkoba merupakan salah satu kejahatan ekstra ordinary patut dicegah. Karena bisa merusak generasi bangsa. Anggota Pramuka jangan sampai terlibat narkoba,” pesan Fikri.

Kata dia, Anggota Pramuka merupakan pribadi bertanggung jawab dan dapat dipercaya. sehingga membangun keutuhan NKRI.

“Makanya, sudah selayaknya menumbuhkan gerakan pramuka, agar lebih maju dan berkembang ke depannya lagi,” bebernya.

Ungkapnya, Trisatya dan Dasadarma harus menjadi pedoman utama Anggota Pramuka dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi mandiri dan juga bersahaja.

“Dengan Trisatya dan Dasadarma, Anggota Pramuka siap menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Ketu Kwarcab, HA Sobri menambahkan, momentum peringatan hari pramuka ini jelas menjadi momentum untuk meningkatkan pembinaan kepramukaan di Kota Nanas ini.

“Sejauh ini, berbagai program telah kita jalankan untuk meningkatkan pembinaan kepramukaan di kota ini. Supaya maju dan terus berkembang,” kata dia.

Lanjut Sobri, tema siap setia membangun keutuhan NKRI. Ke depan, jelas menjadi salah satu tanggung jawab Anggota Pramuka.

“Sudah menjadi kewajiban, setiap Anggota Pramuka menjaga keutuhan NKRI,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed