oleh

Ajak Generasi Muda Tak Merokok

-Kesehatan-140 views

PRABUMULIH – Upaya Pemerintah dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR), mendapat dukungan dari Komunitas Youth Generation Of Tobacco Control (YGTC).
Terbukti, kelompok remaja yang masih duduk di bangku sekolah SMA ini, mengajak mengajak para generasi muda khususnya di kalangan pelajar untuk bersama-sama peduli kesehatan dan terhindar dari target industri rokok.

Aditya Maulana Yahya Ketua dari Komunitas YGTC Prabumulih, menyampaikan didirikannya kelompok tersebut terinspirasi dari lingkungan generasi muda dizaman sekarang ini, yang sudah menjadi target korban industri rokok.
“Membuat saya dan teman-teman untuk membuat komunitas yang peduli akan kesehatan generasi muda. Salah satunya yakni menghindari penggunaan rokok, terlebih merokok di kawasan bebas asap rokok,” tuturnya saat dibincangi koran ini kemarin.
“Kedepan komunitas ini diharapkan dapat lebih banyak mengajak masyarakat khususnya para generasi muda, untuk menghindari rokok. Sehingga generasi muda terhindar dari target industri rokok,” katanya.
Dikatakan Adit berdasarkan informasi yang diterimanya, industri rokok sudah mulai melirik para kaum hawa untuk dijadikan target industri rokok. “Karena sekarang infonya di kota-kota besar sudah beredar rokok khusus wanita yang dibuat seperti alat makeup yakni lipstick,” tuturnya.
Nah, oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan generasi muda, meski masih di lingkup kecil yakni mengenai rokok. “Dibentuk lah komunitas ini, yang berharap dapat mengajak generasi muda untuk berprestasi dan memiliki tubuh yang sehat. Sebab, kalau tidak kita yang menjaga kesehatan sendiri, maka siapa lagi,” imbuhnya seraya menyebutkan komunitas ini baru terbentuk sekitar dua bulan lalu dan sudah memiliki sekitar 35 anggota di kota Prabumulih ini.
Dengan adanya komunitas ini, dirinya berharap para generasi muda kota Prabumulih akan banyak yang bergabung. “Sehingga dapat bersama-sama mengajak para generasi muda lainnya untuk peduli kesehatan dengan menghindari rokok salah satunya,” tukasnya sambil mengatakan nantinya di awal desember 2017 komunitas YGTC akan menggelar penerimaan anggota baru, dengan lokasi komunitas saat ini berada di jalan M Sein keluarahan Muaradua.(Dewi)

News Feed