oleh

Agus Ditodong Pakai Senpi

PRABUMULIH – Polisi melakukan rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan Bunadi (58). Perampok bersenpi beberapa waktu lalu di wilayah Kelurahan Gunung Kemala, kemarin (22/10) sekitar pukul 10.00 WIB.
Setidanya ada 9 adegan diperagakan langsung tersangka Bunadi dan korbannya Agus Junanto (29) warga Jalan Gunung Kemala RT04 RW02 Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara.
Dalam rekonstruksi yang digelar di lokasi kejadian perkara (TKP), tepatnya di lokasi sekitar kediaman korban tersebut, diketahui tersangka terlihat dalam adegan ke 3 mulai mendatangi rumah korban lalu berlanjut ke adegan ke 4 tersangka mulai mengacungkan senjata api ke arah korban.
Namun tak lama kemudian, diadegan ke 5 dan ke 6 mulai terlihat korban dan tersangka mulai terjadi perkelahian sengit. Tersangka pun mendapatkan perlawanan dari korban.
Hingga berlanjut ke adegan berikutnya, istri korban keluar rumah ikut melawan mendekati tersangka hingga memegang helm tersangka dengan maksud melepaskannya.
Mendapati itu, tersangka pun berusaha kabur melarikan diri berlari menjauh ke arah semak-semak dalam kebun sekitar lokasi kejadian.
“Rekontruksi digelar sebanyak 9 adegan yang sengaja kita lakukan untuk memperkuat perkara tersangka atas perbuatannya melakukan perkara pencurian dengan kekerasan terhadap korban Agus ini dengan menggunakan senjata api,” ungkap Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE, siang kemarin.
Kapolsek juga menjelaskani motif tersangka melakukan aksinya tersebut murni curas yang hendak menguasai barang berharga milik korban. “Tersangka dipersangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” tandasnya. (07)

News Feed