oleh

Adiska Putri, Wakili Sumsel Lomba Debat

PRABUMULIH – Nama Adiska Putri, salah seorang siswa SMA Negeri 3 Prabumulih menjadi pemenang lomba debat Bahasa Indonesia yang dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional tingkat Provinsi 2021.

Karena menjadi salah satu pemenang dalam lomba yang dilaksanakan berjenjang, maka siswa kelas XI Jurusan IPS ini dikirim sebagai peserta lomba Debat Bahasa Indonesia di tingkat nasional tahun 2021, dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional dibawah Naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi.

“Alhamdulillah siswa SMAN 3 kembali membuktikan prestasinya. Setiap tahun kalau ada siswa kita yang menjadi juara tingkat provinsi dalam lomba debat. Bahkan pernah menjadi juara tingkat Nasional untuk debat Bahasa indonesia dan bahasa inggris,” jelasnya.

Diketahui dari kegiatan ini diharapkan ada perkembangan antusiasme yang tinggi untuk seluruh peserta yang mengikuti perlombaan, berkembangnya kemampuan berpikir kritis serta peserta didik mengenali isu-isu aktual yang sedang terjadi dalam dan luar negeri, dan berkembangnya kesadaran peserta didik akan pentingnya toleransi dan menghormati perbedaan opini.

Seleksi tingkat Provinsi beberapa aspek penilaian, diantaranya adalah isi materi atau logika argumentasi yang disampaikan, penyampaian atau style cara berdebat menyampaikan argumentasi serta strategi berkaitan dengan kemampuan pembicara dalam memanfaatkan waktu dan menyampaikan argumen yang terstruktur.

“Kebenaran SMAN 3 memiliki ekstra kurikuler debat Bahasa Indonesia dan debat Bahasa Inggris. Jadi kita berharap selalu ada generasi prestasi dalam bidang debat Bahasa Indonesia. Sehingga dapat tetap dipertahankan sebagai ciri khas SMA Negeri 3 Prabumulih,” harapnya. (05)

Komentar

News Feed