oleh

Adi Sucipto Gantikan Alzabra Elbar Jabat Kepala UPTD Terminal

-Metropolis-83 views

PRABUMULIH – Rolling pejabat di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), guna mendukung struktur organisasi kepegawaian kembali dilakukan.

Sebanyak tiga pejabat eselon IV, didasari Surat Keputusan (SK) Wako Nomor 137/KTPS/BPKSDM/2020 dilakukan pelantikan. Pelantikan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM di ruang rapat lantai 1, Gedung Pemkot, Rabu (27/5).

Pejabat dilantik yaitu Adi Sucipto SH, sebelumnya Kasi Perawatan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) dipercaya sebagai Kepala UPTD Terminal Talang Jimar.

Ia menggantikan Alzabra Elbar ST, dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit Kewaspadaan Dini dan Evaluasi Informasi dan Kebijakan Strategis Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Alzabra menggantikan Andri Alamsyah SSos menduduki jabatan Kasi Perawatan Prasarana Dishub. “Dalam mutasi jabatan ini, kita tekankan utamanya masalah kinerja bisa ditingkatkan. Sehingga, menunjukkan kinerja lebih baik,” pesan Elman, sapaan akrabnya di sela-sela pelantikan.

Sambungnya, pejabat eselon IV yang dilantik harus bisa melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan. “Pekerjaan ada didiri kita, kalau kita mensyukuri pekerjaan. Jelas akan mendapatkan kerja dan kinerja serta penyemangat bagi para pejabat dilantik. Semuanya, itu demi membangun Prabumulih,” tukasnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Lanjutnya, supaya bekerja lebih baik atas jabatan diemban. “Bagi pejabat dilantik, harus bekerja lebih baik,” tukasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Rizal SH MH mengatakan, mutasi jabatan biasa dilakukan untuk sarana evaluasi pejabat di lingkungan Pemkot.

“Untuk mendukung program kerja dan memenuhi kebutuhan organisasi,” ucapnya.

Penempatan jabatan ini, akunya sudah sesuai dengan kebutuhan analisis jabatan yang diketuai Sekda selaku pembina PNS. “Sudah tepat, karena melalui pertimbangan matang,” ujarnya. (03)

Komentar

News Feed