oleh

ADI Seleksi Calon Mahasiswa Baru

PRABUMULIH – Sebanyak 13 orang pendaftar angkatan pertama Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kota Prabumulih mulai ikuti seleksi calon mahasiswa baru. Direktur ADI Kota Prabumulih H Arsyam Efendi SAg MPdI melalui panitia penyelenggaraan sleksi ADI Kota Prabumulih, M Aminuddin BA saat dikonfirmasi koran ini mengatakan pihaknya menyediakan perkuliahan secara gratis D1 di Kota Prabumulih sebagai upaya mencetak sumber daya manusia Islami.

Ia berharap agar para peserta yang sudah mengikuti rangkaian seleksi, bisa lulus dan berhasil mengikuti standar yang sudah ditentukan dari ADI Kota Prabumulih. karena sebagai calon pendakwah tentunya harus memiliki nilai psikotes yang tinggi wawasan yang luas dan memiliki kesanggupan untuk mencairkan agama Islam.

“Sebenarnya pendaftar berjumlah 14 orang, Namun ada satu orang yang tidak bisa mengikuti rangkaian seleksi karena itu di angkatan pertama ada sebanyak 13 orang yang kita seleksi mudah-mudahan semuanya bisa berhasil dan mampu melalui berbagai tahapan seleksi,”kata Pria yang juga merupakan ketua Dewan Dakwa Islamiyyah Indonesia Kota prabumulih ini.

Diketahui para pemuda calon dai ini akan kuliah selama 1 tahun dengan sistem Pesantren, setelah lulus dari ADI Kota Prabumulih, memiliki peluang untuk ikut tes ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah M Natsir Jakarta. “Kita berharap tujuan kita untuk Meningkatkan sumber daya manusia umat Islam yang diikuti oleh peserta dari Kota Prabumulih dan luar Kota Prabumulih, seperti Muara Enim dan Ogan Ilir ini dapat terwujud,”tandasnya

Wadir I Bidang Akademik Khalid Akbar ST menambahkan, ujian penerimaan mahasiswa baru ADI dihadiri kabag Kesra Pemkot Sugiarto SKm. “Pelaksanaan seleksi dilaksanakan di Kampus ADI gedung biru lantai 3 dikantor Yayan Islam Maliki Kota Prabumulih,” katanya.

Sementara salah satu tim penyelenggaraan seleksi ADI lainnya, Joni Setiawan SpSi Msi Kons menambahkan, kemarin adalah rangkaian tes psikotes yang dilanjutkan dengan tes pengetahuan umum dan pengetahuan Agama. Kemudian hari Rabu selanjutnya adalah tes wawancara untuk melihat keseriusan dan kesiapan para calon mahasiswa untuk menjadi pendakwah.

“Melalui kehadiran ADI di Kota Prabumulih, kita sangat berharap Hadirkan para pemuda yang punya militansi yang solid dalam hal penyebaran dakwah ditengah-tengah masyarakat yang saat ini sudah di kepung oleh berbagai macam pola dalam menjauhkan para generasi dari nilai-nilai agama dan tata Krama,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed