oleh

Adi Jabat Ketua FOKKU Prabumulih

-Metropolis-52 views

 PRABUMULIH – Forum Keluargan Komering Ulu (FOKKU) Prabumulih belum lama ini melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua baru. Karena, kepengurusan lama telah habis masa jabatannya di era kepemimpinan Ir Heriyanto MSP sejak Mei lalu.

Hasil Musda secara voting dengan tiga kandidat, yaitu Adi Kuanto SKep Ners MARS, Ade Irama SH MH, dan Arfendi SH. Adi Kuanto mengantongi 6 suara, Ade Irama 1 suara, dan Arfendi nol suara.

Karena mengantongi suara terbanyak, yakni 6 suara. Adi Kuanto, otomatis terpilih sebagai Ketua Baru FOKKU. Sebagai Ketua FOKKU terpilih, Adi Kuanto memiliki tugas pertamanya untuk membentuk kepengurusan baru, guna menjalankan dan melanjutkan program FOKKU.

“Selain melanjutkan dan memperbaiki program FOKKU telah ada. Kita juga mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memarangi Covid-19. Dalam waktu dekat, kita akan membagikan masker gratis dan juga sosialisasi Covid-19. Termasuk juga, penyemprotan disinpektan di jalanan untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Adi, sapaan akrabnya, Senin (20/7/2020).

Lewat FOKKU, Adi juga berpesan, agar warga FOKKU berjumlah 3.287 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 6 kecamatan di Kota Nanas ini. “Warga FOKKU, harus tetap jaga persatuan dan silaturahmi serta keakrabannya. Sehingga, FOKKU semakin solid dan besar,” ucapnya.

Dewan Pembina FOKKU, HM Daud Rotasi SSos melalui Formatur, Muayan Hasan didampingi H Syarwani Ruslan alias Markos menerangkan, kalau kepengurusan FOKKU telah habis pada  17 Mei 2020, 2015-2020.

“Makanya, agar FOKKU tetap ada. Akhirnya, berkoordinasi dengan Dewan Pembina dan FOKKU Sumsel untuk melaksanakan Musda. Dan terpilih Adi Kuanto hasil Musda itu,” bebernya.

Ungkapnya, musda tersebut dilaksanakan pada 18 Juli lalu. Hasil musda ini, akan dilaporkan ke FOKKU Sumsel. “Sabtu mendatang, akan mengelar rapat untuk membentuk kepengurusan baru. Lalu, soan ke Pemkot terkait hasil pemilihan dan memohon izin untuk pelantikan FOKKU. Apalagi, Pak Wako selaku Dewan Pembina FOKKU,” ucapnya.

Bebernya, soal pelantikan pengurus baru. Bergantung dengan FOKKU Sumsel, apalagi di tengah pandemik Covid-19. “Kita koordinasikan dengan FOKKU Sumsel, dan menunggu jadwal ditetapkan soal pelantikan pengurus baru,” tambahnya. (03/01)

Komentar

News Feed