oleh

Ada Usulan 10 Nama Untuk RSUD Prabumulih, Satu Diantaranya Mantan Kepala SMAN 1 Ir Raharjo Megeng

-Metropolis-1.905 views

PRABUMULIH – Setidaknya ada 10 nama yang diusulkan untuk nama khusus RSUD Prabumulih. Pemberian nama ini seperti halnya yang dilakukan pada rumah sakit kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel).

Informasi dari RSUD, setidaknya ada 10 nama masuk usulan sejauh ini. Ada usulan nama Mantan Kepala SMAN 1 Ir Raharjo Megeng. Karena, dinilai telah berjasa di dunia pendidikan dan kesehatan di Kota Nanas ini.

Selain itu, ada nama mantan Direktur RSUD diusulkan sebagai nama RS pemerintah tersebut. Serta sederet nama-nama lainnya.

Direktur RSUD, dr Hj Hesti Widyanigsih MKes dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Benar, ada 10 nama masuk diusulkan sebagai nama RSUD,” ujar Hesti, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (16/7/2020).

Lanjutnya, masih menunggu usulan sejumlah nama. “Tengah kita kumpulkan nama-namanya. Sebanyak mungkin, namanya masuk semakin selektif kita memilihnya,” sebutnya.

Ia menyebutkan, nama-nama tersebut nantinya diseleksi sesuai dengan sejarahnya. Dan, beberapa nama yang layak nantinya diusulkan ke Walikota (Wako).

“Nantinya, Pak Wako yang memutuskan nama yang layak akan dipakai sebagai nama RSUD ke depannya,” akunya.

Ke depannya, RSUD Prabumulih memiliki nama khusus, sesuai dengan sejarah Prabumulih dan orang yang telah berkontribusi di bidang kesehatan.

“Nama khusus ini, jelas akan lebih mudah diingat masyarakat. Dan, menjadi ciri khas dan kebanggaan masyarakat Kota Nanas ini,” pungkasnya. (03)

 

 

Komentar

News Feed