oleh

Ada Ular Piton di Tengah Kota

-Metropolis-732 views

PRABUMULIH – Warga Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara tepatnya di jalan Pandean kemarin mendadak heboh. Seekor ular piton dengan panjang sekitar 3,5 meter berhasil diamankan warga dari sebuah parit atau drainase yang berada tepat di samping bengkel Aan Motor.
Ular yang juga dikenal dengan nama ‘Ulo Sawo’ itu berhasil dipancing oleh Mundur dan Evan, yang merupakan pekerja bengkel Aan Motor. Keduanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk memancing ular tersebut. Dan sekitar pukul 15.30 WIB, barulah ular tersebut berhasil dipancing.
“Awalnya hendak mancing di paret depan toko, saat itu terlihat kepala seperti kepala ular. Dan ternyata setelah ditelusuri ternyato ular,” kata Andi Wahyudi, pemilik bengkel Aan motor.
Dituturkan Aan-begitu ia disapa, tak mudah untuk menangkap ular piton tersebut. Sebab butuh waktu sekitar dua jam hingga akhirnya ular tersebut berhasil diamankan. “Itupun tidak gampang, dipancing dengan daging ayam baru bisa keluar,” beber Aan.
Aan melanjutkan, meski telah berhasil diamankan namun saat ini di kawasan pandean diduga masih terdapat piton ukuran besar berkeliaran. “Kabarnya masih ada di seputaran Pandean, mungkin masih ada satu lagi informasinya lebih panjang sampai 4-5 meter,” ungkapnnya.
Sementara itu, munculnya ular piton tersebut membuat kawasan pandean menjadi padat dan ramai. Bahkan sempat terjadi kemacetan, saat proses penangkapan ular berlangsung.
Lurah Mangga Besar Joni Panhar menyampaikan, agar kiranya masyarakat waspada dan berhati-hati. “Diharapkan masyarakat berhati-hati, apalagi kalau memang masih ada. Masyarakat juga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan, dan gotong royong,” pungkasnya. (08)

News Feed