oleh

Ada Siswa Belajar di Sekolah

-Pendidikan-44 views
  • Pertemuan Terbatas Solusi Bagi yang Tak Daring

PRABUMULIH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Kota Prabumulih telah mencabut pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah.

Namun masih ada sekolah yang “nekat” melakukan aktivitas belajar mengajar tatap muka di sekolah dengan situasi dan kondisi pandemi covid-19 saat ini. Kok bisa?

Terkait itu, asisten III Pemkot Prabumulih H M Rasyid SAg MM menegaskan, sekaligus mengklarifikasi pemberitaan yang beredar.

Pria yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih ini, mengatakan bahwa hal tersebut tidak seperti yang dilihat dan yang diberitakan oleh media yang memberitakan. “Pertemuan terbatas antar beberapa siswa dan guru tersebut, adalah solusi untuk siswa yang tidak mampu mengikuti pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring),”tegasnya.

Dia mengatakan, dalam rangka mengikuti pembelajaran daring, tidak semua ortu datang ke Sekolah, tidak semua siswa mampu mengiktui pembelajaran daring, karna tingkat perekonomian masing-masing siswa itu sama.

“Untuk itu, yang tidak bisa daring maka difasilitasi oleh guru di sekolah, dan itu  diwajibkan menggunakan seragam sekolah,”katanya saat dikonfirmasi koran ini Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, Wali Kota Prabumulih konsekuen dengan surat edaran yang sudah disampaikan bahwa saat ini tidak boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka, dan memaksimalkan proses pembelajaran dari jarak jauh.

“Kita tidak main main dalam hal ini, Kadisdik langsung turun ke lapangan bahkan Kepala Bidang pembinaan SD sudah memanggil kepala sekolah dan meminta penjelaskan  terkait kedatangan siswa ke Sekolah,”bebernya.

Pantauan koran ini  setiap sekolah terutama sekolah dasar meminta siswa untuk datang ke sekolah karena tidak bisa mengikuti pembelajaran daring, itupun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Datang ke sekolah juga hanya paling lama satu jam, kemudian langsung dijemput oleh orang tua untuk langsung  pulang ke rumah,”kata Kepala Sekolah SDN 7 Prabumulih,  Eriyana SPd.(05)

 

Komentar

News Feed