oleh

ABT, Usul 400 Anak Disunnat Gratis

PRABUMULIH – Tingginya antusias warga mengikuti program sunnat gratis yang diprogramkan Pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Direncanakan, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

Dinkes akan kembali mengusulkan 400 anak, untuk kembali Disunnat secara gratis. Sementara ini, data dihimpun Dinkes hingga akhir Mei ini sudah 600 anak yang disunnat gratis.

“Dari 700 anak yang kita masukkan anggarannya pada APBD Induk lalu, sudah sekitar 600 anak yang telah dilakukan sunnat gratis oleh petugas kita,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH ketika dikonfirmasi koran ini, akhir minggu ini (4/6).

Menurutnya, seperti tahun lalu atau 2016 silam. Seribu lebih anak yang telah disunnat gratis, begitupun tahun ini ditargetkan juga diatas seribu.

“Makanya, kita usulkan kembali anggarannya di ABT. Sebanyak 400 anak, akan disunnat secara gratis lewat program sunnat gratis Pemkot melalui Dinkes,” ujarnya.

Lanjutnya, petugas langsung door to door ke rumah warga yang anaknya ingin disunnat gratis. Pesertanya, diusulkan oleh Ketua RT/RW di wilayah masing-masing. Baik itu melalui Dinkes sendiri, ataupun lewat Wali kota (Wako).

“Setiap minggu, secara rutin petugas kita rutin menyambangi daerah atau RT/RW yang mengusulkan warganya untuk disunnat massal. Sasaran, sunnat massal ini merupakan warga kurang mampu,” kata Mantan Dokter RSUD Prabumulih ini. (06)

News Feed