oleh

Absen Online, Guru Boleh Ngajar dari Rumah

-Pendidikan-10 views

PRABUMULIH – Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Negeri Prabumulih, berikan kebebasan kepada para guru untuk melaksanakan kewajiban mengajar dari jarak jauh.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam memutuskan rantai penulasan birus corona di Sekolah.

“Kita tidak mengharuskan guru datang ke sekolah untuk mengajar, karna kita tidak ingin memberikan beban pada guru. Yang penting guru melaksanakan kewajiban mengajarnya dengan dibuktikan melalui absensi online serta laporan yang dikolektifkan oleh Waka Kurikulum dan bagian Tata usaha,” jelas Kepala Sekolah MTs Negeri Prabumulih, Drs M Amin MM.

Pria ini mengatakan, apalagi saat ini bukan hanya siswa namun juga guru mendapatkan bantuan kuota dari Pemerintah Pusat, bahkan jauh dari sebelumnya sudah mendapatkan bantuan pulsa dari Sekolah. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kewajiban meski dari jarak jauh.

Bahkan pihak sekolah juga memberikan keleluasaan untuk guru yang tidak memiliki sarana, agar menggunakan sarana laboratorium computer di sekolah agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan.

“Absen guru dilakukan secara online, guru tidak ada keharusan untuk datang ke sekolah. Bahkan ada beberapa guru yang memanfaatkan laboratorium computer untuk mengajar,” bebernya.

Lebih jauh ayah dua anak ini mengatakan, saat ini MTs Negeri Prabumulih juga sedang berbenah mempercantik lingkungan sekolah lantaran menunggu siswa diperbolehkan untuk belajar secara tatap muka. “semua sarana kita lengkapi, jika memang nanti tatap muka mulai diperbolehkan,insyaallah kita sudah siap,” tandasnya.

Pantauan koran ini, di sekolah ini juga terpasang spanduk yang bertuliskan bahwa pihak MTs terus mensosialisasikan pembelajaran tatap muka di era normal baru. Beberapa siswa yang datang ke sekolah untuk keperluan tertentu, dengan mematuhi protokol kesehatan.(05)

Komentar

News Feed